Pemkab Kapuas Dukung Suksesnya Kuliah Kerja Nyata Kebangsaan 2022

SEKDA Kapuas, Drs Septedy, MSi.| foto : dokumen

KUALA KAPUAS - Pemerintah Kabupaten Kapuas, menyambut baik dan mendukung kegiatan kuliah kerja nyata (KKN) kebangsaan. Nantinya kegiatan itu akan dilaksanakan di dua kabupaten di Kalimantan Tengah, salah satunya di Kabupaten Kapuas.

"Pemda Kapuas mendukung kegiatan  kuliah kerja nyata kebangsaan tahun 2022, ini merupakan kegiatan ilmiah yang digagas bersama antara Dirjend Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemendikbud Ristek RI  dengan seluruh perguruan tinggi yang ada di indonesia," kata Septedy, Jumat (11/3/2022).

Sekda menjelaskan, sehubungan hal itu pihaknya telah melakukan rapat sebagai persiapan pelaksanaan KKN Kebangsaan tahun 2022.

Untuk itu nantinya kepada kepala perangkat daerah terkait diminta untuk memfasilitasi mobilitasi tamu dari luar daerah juga melaksanakan tugas lainnya sesuai tupoksi masing-masing.

“Kemudian untuk para camat berserta kepala desa dan lurah setempat dapat memfasilitasi tempat tinggal dan tidak kalah pentingnya agar puskesmas pembantu menyiapkan pos kesehatan di lokasi kegiatan" tandas Septedy.

Diungkapkan Sekda, Pemkab Kapuas sangat bangga dan menyambut baik serta siap mendukung suksesnya kegiatan tersebut nantinya, terlebih lagi KKN Kebangsaan ini dalam rangka membantu program food estate yang ada di Kabupaten Kapuas dan Kabupaten Pulang Pisau.

''Saya berharap nantinya berharap kepada mahasiswa-mahasiswi yang akan melakukan KKN kebangsaan agar dapat saling memberikan ilmu kepada masyarakat di lokasi mereka nanti akan ditempatkan," ujarnya.[tommy]