Meriahkan Harjad Kota dan HUT Pemkab, Lasqi Kapuas Gelar Lomba Gebyar Seni Islami

KEGIATAN Lasqi Kapuas beberapa waktu lalu.| foto : dokumen

KUALA KAPUAS - Untuk memeriahkan peringatan Hari Jadi ke-216 Kota Kuala Kapuas dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Pemerintah Kabupaten Kapuas tahun 2022, yang diperingati setiap tanggal 22 Maret, DPD Lembaga Seni dan Qasidah (Lasqi) Kapuas menggelar beragam lomba dengan tema ‘Gebyar Seni Islami’.

Bagi pemenang lomba tersebut panitiapun telah menyiapkan, tropy uang pembinaan dan sertifikat, lomba akan digelar pada tanggal 23, 24 dan 25 Maret 2022 mendatang.

"Untuk  kegiatan yang akan dilombakan yakni  fashion show Benang Bintik Islami tingkat TK, RA. Kemudian ada lomba
vokal solo lagu qasidah dan religi islami tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA dan umum," Ketua Harian DPD Lasqi Kapuas Dr H Suwarno Muriyat, Sabtu (12/3/2022).

Lanjut Suwarno, yang juga Kadisdik Kapuas tersebut untuk pendaftaran peserta dibuka mulai dari sekarang sampai dengan tanggal 20 Maret 2022 mendatang.

Untuk lagu yang dinyanyikan dibebaskan kepada peserta memilih lagunya sendiri namun tetap harus bernuansa islami baik itu lagu qasidah ataupun religi.

“Peserta gebyar seni islami boleh pesertanya dari daerah mana saja, walaupun tidak orang asli Kabupaten Kapuas, ini dilakukan sebab tujuan kami DPD Lasqi Kapuas adalah melakukan syiar keislaman,” ujar Suwarno.

Kegiatan lomba nantinya dilaksanakan di Aula kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Disamping untuk memeriahkan Hari jadi dan HUT Kapuas, kegiatan lomba tersebut juga sebagai wahana bagi anak-anak, generasi muda menumbuhkan semangat dan kreativitas dalam bidang seni dan budaya serta membentuk karakter yang positif.[tommy]