ORARI Balangan Kenalkan Wisata Bumi Sanggam melalui Siaran Radio Amatir

ORARI Balangan Kenalkan Wisata Bumi Sanggam melalui Siaran Radio Amatir

KOMUNITAS ORARI Balangan berkomitmen untuk mengenalkan wisata Balangan kepada masyarakat.| foto : martino

PARINGIN - Komunitas Organisasi Radio Amatir Republik Indonesia (ORARI) se-Kabupaten Balangan mengenalkan wisata di Bumi Sanggam melalui siaran radio amatir yang bisa didengar di seluruh Indonesia.

Salah satu destinasi wisata yang dikenalkan ORARI Balangan adalah Taman Hijau Balangan agar semakin dikenal orang, baik dari skala daerah maupun juga dari luar daerah.

"Dalam hal ini, kita menanamkan dan mengenalkan wisata yang ada di Kabupaten Balangan sehingga teman-teman yang ikut dalam organisasi ORARI bisa tahu dan mengenalkan walau lewat radio sehingga ada kesan Kabupaten Balangan ada memiliki tempat wisata,” kata Ketua ORARI Kabupaten Balangan, H Akhmad Fauzi, Rabu (23/3/2022).

Dia menjelaskan, tujuan mengenalkan wisata ini adalah untuk membantu pemerintah daerah baik di bidang pendidikan, kebudayaan dan wisata.

“Kami berkomitmen untuk membantu pemerintah dalam mensosialisasikan bidang-bidang yang kami bidangi dalam MoU dengan pemerintah misalnya pariwisata ini,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini, katanya, Taman Hijau Balangan atau THB menjadi fokuss ORARI untuk dikenalkan di masyarakat karena lokasi wisata ini mudah diakses dan sangat bagus untuk wisatawan lokal maupun luar daerah.

Ia berharap kegiatan ini memicu semangat orang berwisata ke Balangan, dan kegiatan yang baik ini bisa berkesinambungan sehingga setiap komponen masyarakat dan pemerintah bisa saling bersinergi untuk menjadikan Kabupaten Balangan menjadi tujuan utama wisata.[martino]


Lebih baru Lebih lama