Tokoh PPKB Jalin Silaturahmi dengan Pemkab Balangan, Usulkan Permohonan Bantuan

Tokoh PPKB Jalin Silaturahmi dengan Pemkab Balangan, Usulkan Permohonan Bantuan

WAKIL Bupati Balangan, H Supiani beserta jajaran berfoto bersama tokoh Panitia Pembentukan Kabupaten Balangan (PPKB).| foto : martino

PARINGIN - Beberapa tokoh Panitia Pembentukan Kabupaten Balangan (PPKB) menjalin silaturahmi dengan pimpinan Pemerintah Kabupaten Balangan di Aula Benteng Tundakan, Rabu (23/3/2022).

Ketua PPKB, H Muhammad Yusuf A mengatakan, anggota PPKB yang bisa hadir untuk bersilaturrahmi dengan Bupati, H Abdul Hadi dan Wakil Bupati H Supiani, sebanyak 34 orang dan ahli waris dari anggota PPKB yang telah berpulang ada 23 orang.

“Kami sampaikan anggota dari Panitia Pembentukan Kabupaten Balangan (PPKB) ini adalah 140 orang dan yang masih hidup 74 orang. Hari ini yang berhadir anggota PPKB 34 orang, tidak semua bisa berhadir karena faktor kesehatan,” jelasnya pada kegiatan dihadiri oleh Wabup Supiani, beberapa perwakilan kepala SKPD lingkup Pemkab Balangan, tokoh-tokoh dari PPKB itu sendiri dan para ahli waris.

Dalam pertemuan tersebut, HM Yusuf menanggapi dengan positif kepedulian Pemkab Balangan di bawah pimpinan H Abdul Hadi dan H Supiani ini kepada PPKB.

“Mudah-mudahan kepedulian ini terus berlanjut sampai nanti periode yang selanjutnya,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya dalam pertemuan silaturrahmi juga menyerahkan dokumen proposal mohon bantuan kepada Bupati H Abdul Hadi atau pemerintah daerah terkait biaya operasional PPKB.

“Yang disampaikan pada hari ini mudah-mudahan pada perubahan nanti, Bupati bisa mengambil kebijakan untuk bantuan berupa keuangan untuk biaya operasional PPKB,” terangnya.

Sementara itu, Wabup Supiani menyambut baik silaturrahmi antara PPKB dengan Pemerintah Kabupaten Balangan.

“Tadi sudah kita dengarkan penjelasan dari ketua PPKB HM Yusuf A bahwa pada hari ini intinya kami melakukan silaturahmi dan duduk bersama,” tutur Supiani.

Ia melanjutkan, pihak PPKB tadi juga menyampaikan usulan terkait proposal yang berkenaan dengan santunan.

“Oleh itu, kami akan berupaya menyampaikan kepada Bupati mudah-mudahan karena ini hampir masuk final jadi artinya bagaimana caranya mudah-mudahan Bupati dalam jangka waktu tidak terlalu lama sudah ada kabar keputusan,” pungkasnya.[martino]


Lebih baru Lebih lama