Resmi, Kepengurusan Kormi, Cabor dan KOK di Kapuas Dikukuhkan

BUPATI Kapuas, Brahim S Bahat foto bersama usai mengukuhkan Pengurus Kormi, Cabor dan KOK Kapuas.| foto : diskominfo

KUALA KAPUAS - Pengurus sejumlah cabang olahraga (Cabor) Anggota Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kapuas dan Pengurus Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) serta Pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Kapuas resmi dikukuhkan di gedung olah raga (GOR) Panunjung Tarung Kuala Kapuas, Senin (7/3/2021).

Pengukuhan dipimpin Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat, diikuti segenap pengurus yang dikukuhkan.

Dalam kesempatan itu Bupati Ben menyampaikan bahwa dalam pembinaan prestasi atlet penting menjalin koordinasi dan sinergisitas mulai tingkat pengurus cabang olahraga (cabor), sebagai langkah efektif memajukan olahraga, 

"Saya minta kepada pengurus cabang-cabang olahraga, Ketua Koordinator Olahraga Kecamatan dan Pengurus Kormi Kabupaten Kapuas yang telah dikukuhkan pada hari ini, untuk secara bersinergi melakukan pembinaan prestasi atlet  secara lebih optimal,” tegas Ben Brahim.

Lanjutnya, mencapai dan mewujudkan prestasi olahraga, sangat diperlukan sinergitas antara Pemerintah Daerah, Pengurus KONI, pengurus cabor dan masyarakat.

"Dengan kerjasama dan dukungan semua pemangku kepentingan di daerah ini, maka Kabupaten Kapuas dapat mewujudkan sumber daya manusia yang mempunyai kemampuan untuk bersaing dengan integritas yang tinggi," ujarmya.

Ben Brahim menyambut baik atas capaian kinerja yang telah dilakukan KONI bersama-sama dengan pengurus cabang olahraga untuk pembinaan prestasi atlet secara berkelanjutan.

Kegiatan tersebut turut dihadiri unsur Forkopimda  Kapuas, para Kepala SOPD lingkup Pemkab Kapuas, para Camat serta tokoh, dan masyarakat olah raga Kapuas.[tommy]