Sebarkan Vaksinasi, Kapolsek Kusan Hulu Rela Menembus Medan Ekstrim

Sebarkan Vaksinasi, Kapolsek Kusan Hulu Rela Menembus Medan Ekstrim

BERSAMA tim medis dari Puskesmas Desa Teluk Kepayang, Kapolsek Kusan Hulu, AKP Gatot Permadi menembus medan terjal.| foto : joni

BATULICIN - Menempuh medan ekstrim, Kapolsek Kusan Hulu, AKP Gatot Permadi akhirnya sampai di Desa Dadapan Kecamatan Teluk Kepayang, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Kalimantan Selatan.

Dalam perjalanan melewati gunung dan menyeberangi sungai dengan memakan waktu kurang lebih 4 jam itu, Kapolsek Gatot ditemani tenaga medis daru Puskesmas Teluk Kepayang. 

Perjalanan dengan menggunakan alat transportasi sepeda motor trail ini rela mereka lakukan untuk memberikan pelayanan vaksinasi Covid-19, baik dosis pertama, kedua maupun ketiga alias booster.

Kapolres Tanbu, AKBP Tri Hambodo melalui Kapolsek Kusan Hulu AKP Gatot Permadi saat ditemui wartawan di Mapolsek, Kamis (31/3/2022) mengatakan, vaksin door to door di desa Dadapan Kusan Raya dilakukan pada 28 Maret 2022.

Menurut Gatot, perjalanan menuju Desa Dadapan Kusan Raya itu penuh dengan tantangan, bahkan tanpa istirahat. 

"Di sana kami bersama tim medis Puskesmas Teluk Kepayang mendatangi warga ke rumah-rumah agar mereka bisa mendapatkan vaksinasi satu, dua dan tiga," jelasnya.

Vaksinasi ini dinilai penting dilakukan agar warga Bumi Bersujud mendapatkan imunitas tubuh, sehingga bisa terhindar dari virus Covid-19.[joni]


Lebih baru Lebih lama