Hadiri Musrenbang, Bupati Abdul Hadi Minta SKPD Eksekusi Proyek Strategis

Hadiri Musrenbang, Bupati Abdul Hadi Minta SKPD Eksekusi Proyek Strategis

BUPATI Balangan, H Abdul Hadi memberikan arahan kepada jajaran SKPD pada kegiatan Musrenbang Tingkat Kabupaten.| foto : martino

PARINGIN - Jajaran SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Balangan diminta untuk segera mengeksekusi pengerjaan proyek-proyek strategis.

Permintaan ini dikemukakan Bupati Balangan, H Abdul Hadi saat memberikan arahan dan masukan dalam kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Tahun 2023 Tingkat Kabupaten Balangan, di Aula Mayang Maurai, Rabu (30/3/2022).

"Visi dan misi Bupati harus tuntas tercapai pada 2023 dan pastikan ada eksekusi, jangan hanya rencana, karena masyarakat akan menagihnya. Bappeda, pilah mana-mana proyek strategis. Proyek tidak boleh gagal, utamanya yang menjadi tulang punggung visi misi Bupati. Kawal dan pastikan terlaksana tepat waktu," tegas Abdul Hadi.

Abdul Hadi menyebut Musrenbang merupakan amanah UU. Menurutnya dalam rancangan RKPD Kabupaten Balangan tahun 2023, haruslah pandai memilah mana-mana proyek strategis.

Pada kesempatan itu, Bupati juga berpesan kepada Inspektorat untuk mempersiapkan SKPD agar tidak takut dalam melaksanakan proyek-proyek strategis.

"Kita juga tetap berkomitmen mendukung program-program Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Pusat," sebutnya.

Sementara itu, Kepala Bappedalitbang Balangan, Rahmadi Yusni mengatakan, Musrenbang ini merupakan rangkaian kegiatan yang menampung usulan permasalahan yang ditampung sejak bulan Januari dan tahapannya dimulai dari tingkat Desa, Kecamatan sampai Kabupaten.

"Musrenbang yaitu memadukan sinkronisasi program dari battom up sampai top down. Jadi tidak bicara jumlah usulan lagi, karena usulannya sudah masuk semua," tuturnya.

Rahmadi menambahkan, untuk usulan yang masuk ada 1.446, ditambah pokok pikiran DPRD 900 usulan lebih.

"Tentu sesuai harapan Bupati, Musrenbang ini menerjemahkan RPJMD ke dalam visi misi Bupati. Sehingga visi misi bisa terpenuhi sesuai target," pungkasnya.[martino]
Lebih baru Lebih lama