Siapkan Wakil ke Fornas, IESPA Kalsel Gelar Forda Esports 2022

Siapkan Wakil ke Fornas, IESPA Kalsel Gelar Forda Esports 2022

GELIAT esports mulai tampak di Kalsel. Ini terlihat dari jumlah pegiat esports yang ikut bertanding di Forda 2022.| foto : istimewa
 
BANJARBARU - Tiga nomor esport segera dipertandingkan di Festival Olahraga Masyarakat Daerah (Forda) Esports Kalimantan Selatan 2022 pada 28 Maret ini di Banjarbaru. 

Nomor itu tak lain adalah PUBG Mobile, Mobile Legend Bang Bang (MLBB) dan e-Football PES. Pertandingan ini bisa disaksikan secara offline maupun live streaming via channel youtube IESPA Kalsel. 

Tak kurang 170 pegiat esports di Banua meramaikan kompetisi. Mereka yang terbaik berhak mewakili Kalsel di Festival Olahraga Masyarakat Nasional (Fornas) di Palembang Juli 2022 mendatang. 

Ketua Umum IESPA Kalsel, M Syaripuddin mengaku optimis Forda Esports Kalsel 2022 mampu meningkatkan geliat olahraga esports di Banua. 

Pria yang akrab disapa Bang Dhin ini bertekad membawa Kalsel mempertahankan gelar juara umum Esports di Fornas edisi 2022 ini. 

“Alhamdulillah esports Kalsel terus mencetak prestasi. Bahkan baru-baru tadi wakil Kalsel terpilih membela Timnas Esports Indonesia pada ajang Sea Games 2022," ungkapnya. 

Tentu, lanjut Wakil Ketua DPRD Kalsel ini, prestasi yang telah dicapai tersebut bisa menjadi motivasi bagi pegiat esports Banua untuk terus memberikan prestasi terbaik.[rilis/joni]


Lebih baru Lebih lama