Bupati dan Forkompimda Hadiri Panen Raya di Kapuas Hilir

Bupati dan Forkompimda Hadiri Panen Raya di Kapuas Hilir

BUPATI Kapuas Ben Brahim S Bahat disela kegiatan penen raya bersama petani Kapuas Hilir.| foto : diskominfo

KUALA KAPUAS - Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat mengaku senang melihat hamparan luas tanaman padi yang telah memasuki masa panen.

Ini disampaikan Ben saat panen raya  bersama kelompok tani se-Kecamatan Kapuas Hilir lakukan Panen Padi Hibrida di area persawahan Kelurahan Sei Pasah, Kecamatan pada Jumat, 1 April 2022.

Ben mengapresiasi petani di Kecamatan Kapuas Hilir, khususnya Kelurahan Sei Pasah. Sebab, petani telah berhasil panen dengan hasil yang baik.

“Saya sangat bangga kepada masyarakat Kecamatan Kapuas Hilir yang begitu luar biasa untuk mengembangkan pertanian, karena pertanian ini merupakan pemicu yang luar biasa untuk Kabupaten Kapuas dan semoga untuk kedepannya hasil panen dapat lebih meningkat lagi,” kata Ben.

Lurah Sei Pasah, Bundal, kepada media ini, Sabtu (2/4/2022) mengatakan, pada panen raya ini petani panen padi Hibrida.

"Dengan rata-ata produksi panen yaitu dalam satu kali panen 8,16 ton pe rhektar dan jika dua kali panen sebanyak 16,3 ton perhektarnya," kata Bundal.

Lurah yang juga hobi menggeluti pertanian ini menyampaikan, panen raya bersama Bupati dan pejabat ini menjadi motivasi dan semangat bagj para petani di wilayahnya.

“Di kelurahan Sei Pasah ini memang aktif dalam kegiatan ketahanan pangan dan kami terus memberikan motivasi serta menghimbau warga khususnya di Kelurahan Sei Pasah dalam berbagai kegiatan agar dapat merubah pola pikir menjadi petani maju, mandiri dan modern,” katanya. 

Dengan hasil tersebut para petani merasa senang, karena selain hasilnya tergolong bagus juga dapat membantu pemerintah dalam menyediakan kebutuhan pangan.[tommy]


Lebih baru Lebih lama