Jelang Hari Raya Idul Fitri, Dishub Barsel Bangun Posko Guna Amankan Arus Mudik


BUNTOK – Menjelang hari raya idul fitri 1443 hijriah, Dinas Perhubungan (Dishub) Barito Selatan (Barsel) akan melakukan pengamanan arus mudik dengan membangun posko dan bersinergi dengan instansi terkait.

“Kami akan bersinergi dengan instansi terkait membangun posko dengan kepolisian dan instansi terkait dalam pengamanan arus mudik,” ucap Kepala Dishub Barsel Ir. Daud Danda, Selasa 26 April 2022.

Posko itu nantinya berada di Jalan Pahlawan (Simpang Kankung), kemudian Desa Sababilah dan Desa kalahien yang menjadi titik utama akses masuk ke Kota Buntok.

 “Dalam waktu dekat kami akan menjadwalkan posko bersama dengan pihak kepolisian untuk terus memantau perkembangan arus mudik di Barsel,” terangnya. Untuk masyarakat yang hendak bepergian, disarankan mengikuti aturan yang berlaku di masa pandemi Covid 19, salah satunya adalah yang sudah menerima vaksin, baik itu 1, 2, maupun booster. 

“Kurang lebih dua tahun virus ini melanda, dan mudik ditiadakan. Namun sekarang kita perlahan menuju normal. Meski sudah diperbolehkan (mudik), ingat, tetap harus menerapkan Prokes,” ungkapnya. 

Daud Danda juga mengimbau agar para pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi selalu berhati-hati, yang terpenting adalah mengutamakan keselamatan dibanding kecepatan. Ia beserta staf Dishub Barsel tak lupa mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa dan selamat hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah untuk yang melaksanakan.[adv]