Lantik dan Kukuhkan Anggota BPD, Ini Pesan Bupati Kapuas

Lantik dan Kukuhkan Anggota BPD, Ini Pesan Bupati Kapuas

PELANTIKAN anggota BPD  di Kecamatan Mantangai.| foto : diskominfo

KUALA KAPUAS - Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat melantik dan mengambil sumpah janji secara langsung 10 anggota Badan Permusyawaratan Desa  (BPD) Desa Tumbang Mangkutup dan Desa Manusup Hilir, Kecamatan Mantangai, Rabu (27/4/2022).

Acara pelantikan berlangsung di kawasan pengembangan wisata terpadu Lembaga Pengelolaan Hutan Desa (LPHD) Pelita Muda Desa Tumbang Mangkutup.

Kepada anggota BPD yang telah dikukuhkan, Bupati meminta agar dapat menjalin hubungan yang baik dengan kepala desa dan para tokoh desa.

"Pesan saya anggota BPD yang telah dilantik dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan menjadi tumpuan untuk mewujudkan harapan-harapan dari masyarakatnya," kata Ben Brahim.

“Bapak ibu lah yang akan memberikan saran terkait dengan desanya, dengan kebersamaan pasti semuanya akan dapat berhasil, dengan kebersamaan maka desa akan menjadi lebih maju dan hebat," tambahnya.

Dilanjutkan Ben Brahim bahwa Kabupaten Kapuas masyarakatnya heterogen, namun demikian selalu rukun dan damai. 

"Dengan silaturahim yang baik kita jaga perdamaian dan kedamaian di Kabupaten Kapuas,” pungkasnya.

Camat Mantangai, Yubderi dalam laporannya mengatakan pelantika tersebut untuk 5 orang anggota BPD dari Desa Tumbang Mangkutup dan 5 orang anggota BPD dari Desa Manusup Hilir.

"Pelantikan  dilaksanakan dalam rangka memenuhi ketentuan perundang undangan serta mewujudkan tata kelola pemerintahan desa yang baik dan bertanggung jawab,” pungkasnya.

Hadir dalam acara itu Kepala Dinas PUPRPKP Kabupaten Kapuas Teras, Kepala Dinas PMDes Kabupaten Kapuas Yan Marto, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Kapuas Darmawan, Camat Mantangai Yubderi, unsur tripika kecamatan, Kepala Desa, tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat.[adv/tm]


Lebih baru Lebih lama