Momen Mudik Lebaran, Dinkes Tanbu Siagakan UGD di 14 Puskesmas

KEPALA Dinas Kesehatan Tanah Bumbu, H Setia Budi.| foto : joni

BATULICIN - Layanan Unit Gawat Darurat (UGD) disiagakan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, selama momen Idul Fitri 1443 H berlangsung, baik menjelang maupun pasca lebaran.

Karena itu, Dinkes Tanbu yang dipimpin H Setia Budi memerintahkan 14 Puskesmas di Bumi Bersujud untuk menyiagakan layanan UGD 24 jam, terhitung mulai 28 April hingga 9 Mei 2022.

Kepada wartawan grapena.com,  Kamis (28/4/2022) Setia Budi mengatakan, 14 Puskesmas yang ada di Tanbu sejak H-1 atau dari tanggal 28 April sampai 9 Mei atau H+7 siaga operasional 1 x 24 jam.

Menurutnya, ada juga Posko yang sudah dibentuk Polres dan semua yang terkait, seperti Kodim, Dinkes, Satpol PP dan Damkar. Pelayanan Dinkes ada di setiap posko di titik-titik yang sudah ditentukan.

"Mudah-mudahan arus mudik dan balik nanti tidak terjadi apa-apa, aman, terkendali," harapnya.

Terkait Covid-19, Budi menyebut jika kasus Covid-19 di Tanbu, statusnya ada di level satu. Sementara untuk vaksinasi, Dinkes Tanbu sudah mencapai 99,10 persen.

Budi juga berharap kepada masyarakat Tanbu untuk terus mematuhi protokol kesehatan (prokes), seperti memakai masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak.[joni]