Pemkab Kapuas Berikan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Desa Pulau Mambulau

Pemkab Kapuas Berikan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Desa Pulau Mambulau

PENYERAHKAN bantuan korban kebakaran di halaman kantor Desa Pulau Mambulau.| foto : bpbd kapuas

KUALA KAPUAS - Wujud perhatian dan kepedulian kepada masyarakat terkena musibah Pemerintah Kabupaten Kapuas memberikan bantuan untuk korban kebakaran yang terjadi pada Senin, 4 April 2022 di kawasan Jalan Sare Pulau RT 02, Desa Pulau Mambulau, Kecamatan Bataguh.

Korban terdampak dalam musibah kebakaran pemukiman sebanyak 14 kepala keluarga dan 58 jiwa. 

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kapuas, Panahatan Sinaga menyampaikan, bantuan diantar Selasa 5 April 2022 dan dilakukan penyerahan di halaman Kantor Desa setempat.

Dalam kesempatan itu, Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat  bersama Kapolres Kapuas AKBP Qori Wicaksono didampingi 
Sekretaris Daerah Septedy, Kepala Pelaksana BPBD Kapuas Panahaan Sinaga serta Kepala OPD terkait melakukan peninjauan lokasi terjadinya musibah kebakaran.

"Bantuan yang disalurkan  melalui BPBD Kabupaten Kapuas masing-masing paket yang terdiri, matras, selimut, beras, makanan siap saji, lauk pauk dan paket sembako," kata Kepala Pelaksana BPBD Kapuas, Panahatan Sinaga.

Selain itu, ada paket perlengkapan dapur, rekrasional serta bantuan uang tunai dari Pemkab Kapuas senilai Rp3 juta untuk masing-masing Kepala Keluarga.

"Bapak Bupati Kapuas menyampaikan beliau turut prihatin atas musibah kebakaran yang terjadi. Semoga seluruh korban yang tertimpa musibah diberikan kekuatan," ujarnya.

Diharapkan bantuan yang sudah diterima bermanfaat dan membantu meringankan beban para korban.[tommy]


Lebih baru Lebih lama