Sempat Vakum, IWO Kalteng segera Bergerak Lagi

DENI Liwan, pemegang mandat untuk pembentukan kembali kepengurusan IWO Kalteng.| foto : tomi

BUNTOK - Sempat vakum sejak tahun 2019, Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), siap dibentuk dan bergerak kembali.

Kabar menggembirakan bagi insan pers di Kalteng itu disampaikan oleh Deni Liwan, salah satu wartawan media daring yang berbasis di Kalimantan, Jumat (22/4/2022).

Diakui Wakil Pemimpin Umum metrokalimantan.com ini, pada tahun 2017 lalu Ia sempat menjabat Sekretaris IWO Kalteng. Namun kemudian ada perbaikan internal hingga dirinya diberikan mandat oleh Pengurus Pusat di Jakarta untuk membentuk kembali kepengurusan.

IWO sendiri kini sudah memiliki kepengurusan provinsi hampir 34 provinsi di seluruh Indonesia, termasuk Kalteng.

"Saya sudah menerima mandat itu sejak pertengahan bulan April 2022 lalu. Rencananya dalam waktu dekat ini, saya dengan beberapa kawan wartawan lainnya akan menggelar rapat tim formatur pembentukan kepengurusan IWO Kalteng yang baru, secepatnya," terang Deni.

Menurut pria yang sudah menjadi jurnalis sejak tahun 2008 silam ini, selain beberapa kawan jurnalis yang pernah bergabung di IWO, peluang juga terbuka bagi siapa saja yang ingin dan berminat menjadi pengurus IWO untuk ikut rapat.

"Tidak hanya kawan-kawan yang pernah bergabung di IWO saja, rapat pembentukan pengurus ini juga kita akan buka seluas-luasnya kepada seluruh teman-teman jurnalis yang berminat bergabung dengan IWO," pungkasnya.[tomi]