Awali Silaturahmi Politik, Partai Demokrat Tanbu Kunjungi KPU

KETUA DPC Demokrat Tanbu bersama empat anggotanya saat berada di ruangan Ketua KPU.| foto : joni

BATULICIN - Silaturahmi politik dilakukan jajaran Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanbu, Rabu (18/5/2022). Ini sekaligus menunjukkan eksistensi mereka menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Kedatangan Ketua DPC Partai Demokrat Tanbu, H Kusma Yudha bersama pengurus lainnya tampak disambut Ketua KPU Tanbu, Makhruri.

Kusma mengatakan, kedatangan mereka ke Kantor KPU Tanbu untuk bersilaturahmi serta menyampaikan jika pengurus Partai Demokrat Tanbu hasil Musyawarah Cabang (Muscab) IV di Banjarmasin beberapa waktu lalu, sudah terbentuk.

Menurut Kusma, nanti pada Juni 2022 dirinya akan berangkat ke Jakarta untuk mengambil SK kepengurusan ke Kantor DPP Partai Demokrat sekaligus menandatangani pakta integritas.

Sementara itu, Ketua KPU Tanbu, Makhruri sangat menyambut baik kedatangan Ketua Partai Demokrat Tanbu tersebut. 

"Saya mengapresiasi Demokrat yang baru saja melakukan penyegaran pengurus dan bersilaturahmi ke kami, penyelenggara Pemilu," jelas Makhruri.

Ini, lanjutnya, merupakan upaya yang sangat bagus untuk koordinasi menjelang pendaftaran Partai Politik peserta Pemilu tahun 2024.

"Nanti insya Allah di tahun ini di bulan Agustus, kami akan terima pendaftaran semua partai politik yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu," pungkas Makhruri.[joni]