Gelar Apel, Pos Koordinasi Lebaran di Pelabuhan Batulicin Resmi Ditutup

APEL penutupan menandai berakhirnya aktivitas Posko Angkutan Laut edisi lebaran 2022 di pelabuhan Kotabaru-Batulicin.| foto : joni

BATULICIN - Pos Koordinasi Angkutan Laut Lebaran Idul Fitri 1443 H tahun 2022 resmi ditutup. Ini ditandai dengan apel penutupan di Kantor KSOP Kotabaru-Batulicin di Pelabuhan Polindo lll.

Apel diikuti personel TNI-Al Pos Batulicin, Airud Polres Tanah Bumbu serta personel dari unsur terkait lainnya.

Kepala Kantor KSOP Kelas III Kotabaru-Batulicin, Agus Sularto melalui Kepala Seksi Keselamatan Berlayar Penjagaan dan Patroli, Capt Rona Wira Perkasa yang bertindak sebagai Inspektur Upacara mengatakan, dengan apel penutupan ini, aktivitas posko yang berlangsung mulai 17 April hingga 18 Mei 2022 resmi ditutup.

"Kita menyadari bahwa penyelenggaraan Posko Angkutan Laut Lebaran tahun 2022 ini merupakan tugas yang cukup berat bagi seluruh jajaran Ditjen Perhubungan Laut dan Instansi terkait, mengingat masyarakat diperbolehkan untuk mudik sesuai instruksi Presiden dalam sidang kabinet Paripurna tanggal 5 April 2022," paparnya.

Karena itu, lanjutnya, dibutuhkan kerja keras dan kerja sama secara terkoordinasi dalam penyelenggaraan Posko Angkutan Laut Lebaran edisi 2022 ini.

"Pada kesempatan yang baik ini, saya atas nama pribadi maupun institusi mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam penyelenggaran Posko Angutan Laut Lebaran tahun 2022 sehingga dapat berjalan terkordinasi dan lancar," tuturnya.

Ia berpesan kepada pengelola terminal, operator pelabuhan dan perusahan pelayaran untuk terus melakukan pengawasan keselamatan pelayaran.

"Tidak hanya dalam angkutan lebaran saja, tetapi juga setiap saat tanpa mengenal kompromi sehingga tercipta pelayan yang aman, selamat tertib dan aman," pungkas Rona.[joni]