Bersama Koperasinya, Setwan Tanbu Bagikan Paket Lebaran

BATULICIN - Menjelang lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah/2022 Sekretariat DPRD (Setwan) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) membagikan bingkisan berupa paket lebaran kepada seluruh pegawainya. Tak terkecuali untuk Koperasi Abdi Bersujud yang bernaung di bawahnya juga membagikan paket lebaran kepada anggotanya.

Pembagian paket lebaran Setwan kepada pegawainya ini dilakukan secara rutin setiap menjelang lebaran hari raya Idul Fitri. Kegiatan ini terus dilaksanakan, dan secara simbolis paket diserahkan Sekwan, H Mukhlis SH MM M.Hum kepada salah satu stafnya.

Paket lebaran yang dibagikan kepada para pejabat hingga beberapa siswi magang, menurut Mukhlis merupakan paket dari sekretariat sebagai bentuk partisipasi kebersamaan dari semua pihak.

Untuk sumber dana sendiri berasal dari iuran setiap bulan kegiatan sekretariat yang dititipkan ke bagian pengelola, untuk kemudian digunakan setiap kali menjelang lebaran.

Sedangkan secara khusus pada beberapa waktu lalu sebelumnya adalah paket dari Koperasi Setwan yang dikelola Kepala Bagian Umum dan Keuangan, Abdul Salam selaku Ketua KPN Abdi Bersujud diperuntukan bagi pegawai terdaftar sebagai anggota koperasi.

Selain paket sembako, pihak koperasi juga memberikan tunjangan hari raya sebesar Rp100 ribu untuk anggotanya.

Adapun kegiatan yang dilakukan oleh koperasi adalah berupa jasa simpan pinjam sewa atau carter travel jalur darat dan akan ada kegiatan lainnya sebagai sumber penghasil.[joni]