Buka TMMD ke 113, Bupati Ben Sampaikan Apresiasi untuk Kodim 1011/Kapuas

Buka TMMD ke 113, Bupati Ben Sampaikan Apresiasi untuk Kodim 1011/Kapuas

BUPATI Kapuas buka TMMD 113 di Makodim 1011/Klk.| foto : diskominfo

KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat membuka secara langsung kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 tahun 2022, di Aula Makodim 1011/klk Jalan Tambun Bungai, Kuala Kapuas.

Tema kegiatan pada tahun 2022 ini yakni “TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI”.

TMMD program nasional TNI AD yang rutin dilaksanakan tujuan dari program tersebut, dalam rangka membantu pemerintah, dalam akselerasi pembangunan masyarakat, baik fisik maupun non fisik, serta pengembangan wilayah teritorial dan pemberdayaan.

Untuk wilayah Kabupaten Kapuas, 
kali ini tempat pelaksanaanya di Desa Bungai Jaya, Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas.

"Kami sampaikan apresiasi kepada Kodim 1011/klk yang telah mambantu pemerintah saerah dalam segala hal," kata Bupati Kapuas, Ben Brahim dalam sambutannya.

Khususnya, lanjut Bupati, terkait keamanan wilayah sehingga masyarakat Kapuas selalu kondusif, rukun dan damai.

“Kegiatan TMMD ini menunjukkan adanya kebersamaan TNI, Pemda dan juga masyarakat, sebab selama ini sangat dirasakan sekali oleh masyarakat akan dampaknya pelaksanaan TMMD ini di wilayah Kabupaten Kapuas dan kami harap hal ini dapat terus ditingkatkan,” papar Ben Brahim.

BupatI Kapuas dua periode ini menyatakan sangat mendukung  pelaksanaan TMMD di wilayah Kabupaten Kapuas, sebab hal ini untuk mendekatkan dan merekatkan hubungan antara TNI, Pemerintah Daerah dan masyarakat sebagai kunci untuk bersatu padu merawat dan menjaga kebhinekaan.

“Mari kita jaga hal ini sehingga ke depan Indonesia menjadi negara yang besar dan atas nama Pemerintah Daerah saya juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh Forkopimda yang telah membantu dalam menjaga kerukunan dan kedamaian masyarakat Kabupaten Kapuas,” katanya lagi.

Ia juga mengharapkan dukungan masyarakat tempat lokasi TMMD diselenggarakan sehingga bisa berlangsung dengan lancar hingga selesai.

Sementara itu, Dandim 1011/KLK selaku Komandan Satgas TMMD ke-113 Letkol Kav Ferdiasyah dalam laporan kesiapannya menjelaskan bahwa waktu pelaksanaan kegiatan ini dimulai pada tanggal 11 Mei 2022 sampai dengan 9 Juni 2022 dengan berlokasi di Desa Bungai Jaya, Kecamatan Basarang, wilayah Kodim 1011/Kuala Kapuas.

“Kegiatan yang akan dilaksanakan nantinya seperti semenisasi jalan, semenisasi halaman pura, semenisasi halaman mushola dan pembuatan empat buah jembatan kayu serta penyuluhan dengan personil yang terlibat sebanyak 62 orang,” kata Dandim.[tommy]


Lebih baru Lebih lama