Pemkab Balangan Gandeng Kodim 1001 untuk Kembangkan Objek Wisata Air Terjun Batarius

BUPATI Balangan, H Abdul Hadi dan Dandim 1001/HSU-BLG, Letkol Inf Aldin Hadi bersama jajaran naik motor trail menuju air terjun Batarius.| foto : martino

PARINGIN - Bupati Balangan H Abdul Hadi didampingi Dandim 1001/HSU-BLG Letkol Inf Aldin Hadi meninjau langsung lokasi wisata air terjun Batarius dengan menggunakan motor trail, Minggu (15/5/2022).

Kedatangan orang nomor satu di Bumi Sanggam ini ke daerah yang cukup terpencil tersebut, yakni untuk mengembangkan sektor pariwisata khususnya wisata air terjun Batarius di Kecamatan Halong.

Bupati sendiri sengaja mengajak Dandim Letkol Inf Aldin Hadi untuk menuju ke lokasi wisata karena Pemkab Balangan berencana menggandeng Kodim 1001/HSU-BLG untuk mengembangkan pariwisata air terjung Batarius ini.

“Yang kita lihat hari ini yaitu jalan ke arah air terjun Batarius karena ini termasuk proyek strategis Pemkab Balangan untuk pengembangan SDA bidang pariwisata. Kita minta bantu kepada Kodim 1001/HSU-BLG untuk memastikan bahwa kegiatan ini berjalan dengan lancar,” kata Abdul Hadi.

Bupati menjelaskan, siapapun nantinya yang jadi pengembang proyek tersebut akan didukung dengan memberikan pendampingan melalui TNI. Sebagaimana diketahui lokasi tersebut letaknya jauh di daerah pegunungan.

“Proyek ini ditargetkan akan rampung sekitar 120 hari kerja atau 4 bulan. Mudah-mudahan sekitar bulan 8 atau 9 tahun ini bisa selesai,” tuturnya.

Sementara itu, Dandim 1001/HSU-BLG, Letkol Inf Aldin Hadi menyatakan, pihaknya dan seluruh jajaran siap untuk mendukung kegiatan ini.

“Kami TNI khususnya Kodim 1001/HSU-BLG siap membantu pembangunan Kabupaten Balangan yang saat ini mengembangkan pariwisata air terjun Batarius,” sebutnya.[martino]