Usai Survei Air Terjun Batarius, Bupati Balangan Pantau Kondisi Bangunan SDK Kurihai

BUPATI Balangan, H Abdul Hadi berfoto di depan ruang kelas SDK Kurihai setelah berkeliling melihat langsung kondisi gedung sekolah.| foto : martino

PARINGIN - Bupati Balangan, H Abdul Hadi melakukan kunjungan ke Kecamatan Halong, Minggu (15/5/2022). Di tempat ini, orang nomor satu di Bumi Sanggam ini melakukan survei ke lokasi wisata air terjun Batarius terkait rencana pembangunan jalan untuk pengembangan pariwisata di sana.

Di sela survei, Bupati Balangan beserta rombongan menyempatkan diri untuk mengunjungi kawasan Kurihai yang merupakan bagian dari Desa Mamigang, Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan untuk melihat langsung kondisi fisik bangunan Sekolah Dasar Kecil (SDK) Kurihai dan bersilaturahmi kepada warga sekitar serta anak-anak yang bersekolah di SDK Kurihai.

Di tempat ini, Bupati H Abdul Hadi menanyakan terkait proses pembelajaran di SDK Kurihai dan berpesan kepada anak-anak di sana untuk selalu rajin belajar dan selalu menjaga kesehatan.

“Kami selaku pemerintah daerah sudah memberikan aneka tunjangan kepada guru di Balangan yang sudah memenuhi persyaratan, salah satunya pada SDK Kurihai ini,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu juga, H Abdul Hadi  melihat langsung proses pengupasan Kemiri yang merupakan salah satu hasil alam di Kurihai.[martino]