Pemkab Kapuas Segera Bentuk Tim Pakar Audit Stunting

PLT KEPALA Dinas DP3APPKB Apollonia, pimpin rakor coasing audit stunting.| foto : diskominfokps

KUALA KAPUAS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APP-KB) mempersiapkan pembentukan tim pakar dalam rangka percepatan penurunan stunting.

Hal itu diungkapkan Plt Kepala Dinas DP3APPKB Apollonia, dalam rapat koordinasi bersama stake holder terkait di Aula Kantor Bapedda Kuala Kapuas, Selasa (17/5/2022 ).

"Rapat dalam rangka akan dilaksanakannya coasing audit kasus stunting di Kapuas oleh Direktorat Bina Keluarga Balita dan Anak bersama dengan Direktorat Kualitas Pelayanan KB BKKBN tanggal 23 sampai 24 Mei 2022 mendatang," paparnya.

Ia juga menyampaikan, salah satu rencana aksi nasional percepatan penurunan stunting yaitu audit kasus stunting yang dapat juga diartikan identifikasi risiko dan penyebab risiko kelompok sasaran berbasis surveilans rutin atau sumber data lain.

Lebih lanjut Ia mengatakan, Kabupaten Kapuas akan segera membentuk Tim Pakar yang siap melakukan audit nantinya.

“Kita berharap tim yang akan melaksanakan audit bisa langsung bergerak untuk melakukan kegiatan audit dengan sasaran-sasaran yang sudah kita tentukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan nantinya kami Dinas DP3APPKB akan segera memproses SK ini dengan secepatnya,” paparnya.

Dilanjutkan Apollonia, nanti pihaknya akan melakukan rapat kembali dengan melibatkan seluruh tim yang masuk dalam tim audit untuk mempersiapkan bahan-bahan yang akan disampaikan untuk penilaian nantinya.[tommy]