Hebat! Balangan Raih Predikat WTP ke-9

KEPALA Perwakilan BPK RI Provinsi Kalsel, M Ali Asyhar menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) kepada Bupati Balangan, H Abdul Hadi.| foto : martino

PARINGIN - Kabupaten Balangan kembali mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2021 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia dengan hasil nilai tertinggi se-Kalimantan Selatan, Selasa (17/5/2022). Prestasi WTP ini menjadi yang ke-9 kalinya yang didapatkan Kabupaten Balangan.

Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) predikat WTP ini diserahkan Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Kalsel, M Ali Asyhar dan diterima langsung Bupati Balangan, H Abdul Hadi didampingi Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan.

Usai penyerahan, Bupati Balangan, H Abdul Hadi berterima kasih kepada BPK RI perwakilan Kalimantan Selatan yang telah menyerahkan LHP APBD Pemkab Balangan Tahun 2021.

Bupati Abdul Hadi juga berterima kasih kepada seluruh jajaran di Pemkab Balangan telah bekerja keras dan maksimal untuk mewujudkan predikat opini WTP yang baru saja diraih itu.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah Kabupaten Balangan, Fakhriyanto menambahkan, berdasarkan pemaparan Kepala BPK RI Perwakilan Kalsel, Balangan termasuk daerah yang tingkatkan tindak lanjut terhadap hasil pemeriksaan yang mencapai di atas 90.72 persen. Tertinggi dari 8 kabupaten/kota yang diberikan LHP.

“Tentunya kita berharap ini bisa lebih ditingkatkan lagi ke depannya, untuk itu perlu dukungan oleh semua pihak,” tutupnya.[martino]