Ratusan Penumpang KMP Drajat Paciran Tiba di Pelabuhan Bahaur

SUASANA kedatangan penumpang KMP Drajat di Pelabuhan Bahaur, Pulang Pisau.| foto : manan

PULANG PISAU - Ratusan penumpang KPM Drajat Paciran, Lamongan (Jawa Timur) tiba di Pelabuhan penyebrangan Bahaur Kecamatan Kahayan Kuala Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), Jumat (13/5/2022) sekira pukul 14.04 WIB. 

"Jumlah penumpang dan kendaraan yang tiba di pelabuhan penyebrangan Bahaur sebanyak 381 orang penumpang, R2 40 unit, R4 35 unit, dan pikap1 unit," ujar Kepala Dishub Pulang Pisau, Dr Supriyadi kepada awak media ini. 

Dikatakannya, selama proses kedatangan penumpang dilakukan pemeriksaan oleh Polsek Kahayan Kuala dan Dinas Perhubungan (Dishub) tidak di temukan adanya barang bawaan penumpang yang berbahaya, dan tidak ditemukan kendaraan yang tidak memiliki surat-surat atau identitas penumpang yang mencurigakan. 

Juga, tambahnya, selama proses pengecekan penumpang diwajibkan mengikuti prokes yang ketat dan dilakukan skrening suhu tubuh serta di lakukan pencatatan kartu identitas dan alamat tujuan penumpang selanjutnya.

"Kapal KMP Drajat Paciran rencananya akan kembali berangkat dari pelabuhan penyeberangan Bahaur menuju Paciran Jatim pada Sabtu 14 Mei 11.00 WIB menyesuaikan kondisi cuaca," katanya. 

Sementara perlu diketahui pengamanan di lingkungan Pelabuhan Bahaur dilakukan oleh personel gabungan terdiri dari TNI-Polri, Dishub Pulang Pisau, Tim Kesehatan Puskesmas Bahaur, pihak Karantina Hewan, Tim. KKP Palangka Raya, dan Tim Vaksinator Puskesmas Bahaur Tengah.[manan]