Bawaslu Balangan Siap Awasi Pemilu Serentak 2024

KETUA Bawaslu Balangan, Rosmelyanoor dan jajaran mendengarkan arahan dari Bawaslu RI secara daring.| foto : martino

PARINGIN - Tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024 dimulai hari Selasa (14/6/2022). Jajaran Komisioner Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Balangan menyatakan siap melakukan seluruh tahapan pengawasan Pemilu di wilayah Balangan.

"Kami siap dalam melakukan pengawasan Pemilu serentak tahun 2024, dengan semangat yang tinggi dalam mengawasi untuk kesuksesan pelaksanaan Pemilu serentak," kata Ketua Bawaslu Balangan, Rosmelyanoor usai Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024 di halaman Sekretariat Bawaslu.

Apel siaga tersebut merupakan langkah Bawaslu dalam menyiapkan seluruh jajaran dari Pusat hingga Kabupaten/Kota, dalam menghadapi tahapan pemilu 2024.

Usai apel siaga, Ketua Bawaslu Balangan, Rosmelyanoor bersama seluruh Komisioner dan jajaran sekretariat Bawaslu mengikuti kegiatan daring terpusat di Kantor Sekretariat Bawaslu Balangan. 

Pada kegiatan itu, pihaknya mendapat arahan dari Ketua Bawaslu RI, Rahmat Bagja tentang  tahapan pemilu serentak yang telah dimulai hari Selasa tanggal 14 Juni 2022 hingga menjelang hari pungut hitung tanggal 14 Februari 2024.

"Maka Bawaslu di seluruh Indonesia diminta siap untuk mengawasi seluruh tahapan pemilu serentak 2024," ujar Rosmelyanoor.[martino]