Dukung Perkembangan Pelaku UMKM, Dekranasda Gelar Pelatihan

Dukung Perkembangan Pelaku UMKM, Dekranasda Gelar Pelatihan

KETUA Dekranasda Balangan, Hj Sri Huriyati Hadi menyerahkan bantuan tas kurir untuk para pelaku UMKM di Balangan.| foto : martino

PARINGIN - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Balangan menggelar kegiatan Dekraprenuer Balangan 2022 dengan tema "Pemasaran Dasar UMKM" bertempat di gedung Dekranasda Balangan, Senin (13/6/2022).

Ketua Dekranasda Balangan, Hj Sri Huriyati Hadi menjelaskan, kegiatan ini adalah salah bentuk dukungan kepada pelaku UMKM di Balangan yang mana dengan cara seperti ini pelaku UMKM bisa mendapatkan ilmu.

“Sehingga ke depannya produk yang mereka hasilkan akan bisa diminati dan menghasilkan keuntungan serta bisa bersaing dengan produk lain yang mana mungkin lebih mahal dari produk mereka,” katanya.

Hj Sri berharap dengan adanya pelatihan ini para pelaku UMKM di Balangan bisa maju dan menghasilkan produk yang lebih bagus lagi serta bisa berinovasi dengan produknya ke depan.

“Saya berharap pelaku UMKM Balangan bisa menerapkan hasil yang disampaikan oleh narasumber dalam pelatihan ini,” pesan dia.

Hj Sri juga berharap produk UMKM di Balangan bisa dikenal masyarakat di Kabupaten Balangan serta masyarakat dari luar Balangan. 

Pada kegiatan ini, Ketua Dekranasda menyerahkan bantuan berupa tas kurir untuk 45 UMKM yang sudah terdaftar di Balangan.

Sementara itu, Ketua DPD GKN Kalsel, Siti Isnaniah Haryani sekaligus narasumber pelatihan menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat mendukung untuk peningkatan GKN dan UMKM yang ada di Balangan.

“Semua ini tak lepas dari peran Ketua Dekranasda yang selalu merangkul pengusaha UMKM Balangan, yang mana beliau juga mau mengadakan kegiatan seperti ini,” sebutnya.

Ketua DPD GKN Kalsel ini menilai pelaku UMKM di Balangan sebenarnya sudah bagus cuma hanya perlu pembenahan sedikit.

“Sekarang zamannya digitalisasi yang mana semuanya bisa diakses melalui internet. Perlu pendampingan bagi pengusaha UMKM dalam ranah itu agar mereka menghasilkan karya-karyanya,” kata dia.[martino]


Lebih baru Lebih lama