Hadiri Rapat Paripurna, Eksekutif Tanbu Jawab Pemandangan Umum Fraksi

BATULICIN – Rapat Paripurna terkait Pemandangan Umum Fraksi terhadap Laporan Pertanggungjawaban (LPj) APBD Tahun Anggaran 2021 digelar di Kantor DPRD Tanah Bumbu (Tanbu), Senin (13/6/2022).

Di momen ini, Bupati Tanbu, HM Zairullah Azhar diwakili Asisten Perekonomian Keuangan dan Pembangunan, H Rahmat Prapto Udoyo.

Rahmat mengatakan, berdasarkan substansi perundang-undangan merupakan kewajiban Pemerintah Daerah untuk menyampaikan LPj pelaksanaan APBD TA 2021, untuk menjelaskan penyelenggaraan Pemerintah kepada DPRD dan masyarakat untuk Tahun Anggaran yang bersangkutan.

"Dan jelas tidak dapat dipungkiri bahwa hal ini merupakan evaluasi penilaian dalam rangka perbaikan dan kinerja Pemerintah untuk anggaran berikutnya," tuturnya.

Wakil Ketua DPRD Tanbu, Agoes Rakhmadi atas nama pimpinan legislatif menyimpulkan sebagai berikut; semua fraksi dapat menerima LPj pelaksanaan APBD TA 2021 untuk dibahas ke tingkat pembicaraan yang lebih lanjut dan rumusan tersebut dapat disetujui untuk dapat dijadikan kesimpulan dewan.

"Diharapkan dari pihak eksekutif dapat menyikapi hasil-hasil Rapat Paripurna ke dalam bentuk jawaban yang selanjutnya, dan dijadikan bahan-bahan pertimbangan untuk menentukan sikap dan pandangan DPRD dalam pembahasan materi berikutnya,” pungkasnya.[joni]