Bupati Balangan Tegaskan Tidak Ada Jual Beli Jabatan di Lingkup Pemkab Balangan

BUPATI Balangan, H Abdul Hadi menegaskan tidak ada jual beli jabatan di lingkungan Pemkab Balangan dalam pelantikan pejabat.| foto : martino

PARINGIN - Bupati Balangan, H Abdul Hadi kembali melantik dan mengambil sumpah janji bagi pejabat struktural, fungsional kependidikan dan pengangkatan pertama dalam jabatan fungsional di lingkup Pemkab Balangan, di Gedung Mayang Maurai, Kecamatan Paringin, Kamis (23/6/2022).

"Selamat kepada pejabat yang baru dilantik selamat mengemban tugas, kita meyakini kalian mampu menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya, untuk memberikan darma baktinya untuk Banua tercinta," ujarnya.

Abdul Hadi juga menegaskan dalam pelantikan jabatan di lingkup Pemkab Balangan, tidak ada jual beli jabatan dan ia juga meminta apabila ada oknum yang melakukan jual beli jabatan segera laporkan kepadanya.

"Kita tidak ada jual beli jabatan. Saya ingin bertanya di antara semua yang dilantik ini siapa yang ditawarkan jabatan segera laporkan kepada kita," ucap Abdul Hadi di hadapan semua pejabat yang dilantik.

Bupati menyebutkan, yang paling banyak dilantik kali ini berasal dari pendidikan yakni ada 61 Kepala Sekolah dan 61 Fungsional Guru.

"Kita juga telah membicarakan kepada kepala Dinas Pendidikan untuk insentif kepala sekolah dinaikkan menjadi Rp 500 ribu," ucapnya.

Pada kesempatan itu, H Abdul Hadi berharap kepadsa pejabat yang baru dilantik untuk secepatnya bisa  menyesuaikan diri dengan jabatan yang baru sehingga bisa memahami dan mengerti dengan tugas baru.

Sementara itu, Camat Paringin yang baru saja dilantik, Misrina Wati mengucapkan terima kasih kepada Bupati Balangan, H Abdul hadi karena telah mempercayakan amanah sebagai Camat Paringin kepadanya.

“Saya berharap ke depannya akan meningkatkan program UMKM yang di Kabupaten Balangan sehingga bisa meningkatkan nilai ekonomi masyarakat Balangan,” katanya.[martino]