Diskominfo Kapuas Terima Kunjungan Komisi III DPRD HST

Diskominfo Kapuas Terima Kunjungan Komisi III DPRD HST

SUASANA pertemuan Komisi III DPRD HST dengan Diskominfo Kapuas.| fofo : diskominfokps

KUALA KAPUAS - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas, Kalteng, menerima kunjungan kerja (kunker) dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Hulu Sungai Tengah, (HST) Kalimantan Selatan, Kamis (9/6/2022), pertemuan berlangsung di Studio Diskominfo Kapuas.

Kunker dipimpin Ketua Komisi III DPRD Kabupaten HST Mulyadie, bersama sejumlah anggota DPRD HST lainnya.

Sekretaris Diskominfo Kapuas, Hartoni  menyambut baik kedatangan wakil rakyat dari kabupaten HST tersebut.

"Kunker tersebut membahas terkait dengan peningkatan kapasitas tugas pokok dan fungsi Alat Kelengkapan Dewan (AKD), terkait inovasi berbasis wlektronik yang ada di Diskominfo Kapuas serta bertukar pendapat dan informasi," kata Sekretaris Diskominfo Kapuas, Hartoni.

Ia memaparkan, bahwa Kabupaten Kapuas  ditunjuk menjadi lokasi proyek ketahanan pangan nasional program food estate.

"Maka dari itu pemerintah tertuju untuk membantu menyediakan base transceiver station (BTS) lebih banyak guna memudahkan akses masyarakat," jelasnya.

“Dibantu juga pada saat Musrenbang di desa-desa selalu mengakomodir masalah BTS bahwa perlu adanya akses infrastruktur tekomunikasi," jelas Hartoni.

Lanjutnya, keberadaan food estate juga menjadi dorongan pemerintah untuk cepat dan tanggap dalam merespon.

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Hulu Sungai Tengah Mulyadie mengapresiasi, menurutnya Kabupaten Kapuas adalah salah satu tempat untuk dijadikan percontohan.

Baik itu terkait dengan inovasi berbasis elektronik serta kawasan sebagai ketahanan pangan nasional.

“Dengan harapan kunjungan kerja ini bisa bermanfaat kedepannya sebagai ajang silahturahmi dan bertukar informasi, semoga Kabupaten Hulu Sungai Selatan dan Kabupaten Kapuas bisa menjadi lebih maju lagi,” demikian kata Mulyadie.[tommy]


Lebih baru Lebih lama