Hadiri Pembukaan Bimbingan Manasik Haji, Ini Pesan Wabup Kapuas

PEMBUKAAN bimbingan manasik, calon jemaah haji Kapuas di masjid Agung Al Mukarram.| foto : kemenagkps

KUALA KAPUAS - Wakil Bupati Kapuas, HM Nafiah Ibnor menyampaikan pesan 
kepada Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Kapuas yang akan diberangkatkan agar betul-betul mendalami bimbingan manasik haji.

"Diharapkan kegiatan manasik haji dapat membawa berkah dan safaat bagi para calon jamaah haji," kata Nafiah, dikutif dari situs Kominfo Kapuas, Kamis (2/5/2022)

Menurutnya, bimbingan manasik ini sekaligus untuk melihat gambaran akan pelaksanaan ibadah haji nantinya.

Terkait pelaksanaan bimbingan manasik, Ia mengingatkan calon jemaah mengikuti secara seksama. Sehingga ketika berada di Tanah Suci bisa, melaksanakan ibadah haji sesuai syarat dan rukun haji.

“Semoga dengan adanya manasik ini, para calon jamaah haji lebih semakin mendalami akan tata pelaksanan ibadah haji nantinya, sehingga menghindarkan dari hal yang tidak diingin,” kata Wabup.

Nafiah juga mengingatkan bagi para calon jamaah haji agar selalu disiplin saat berkelompok nantinya, mengingat jamaah Kabupaten Kapuas yang berangkat berjumlah 178 orang akan dibagi dalam beberapa kelompok.

Dalam kesempatan itu, Wabup Nafiah juga berpesan kepada para calon jemaah haji selalu menjaga kesehatan. 

Menjaga kesehatan sebutnya sangat penting, mengingat cuaca di Arab Saudi berbeda dengan di Indonesia.

Kegiatan manasik haji tahun 2022 yang diselenggarakan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas, tingkat kabupaten dilaksanakan 30 hingga 31 Mei 2022, tingkat kecamatan dilaksanakan 1 sampai 4 Mei 2022.

Kegiatan bimbingan manasik dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Provinsi Klimantan Tengah H Noor Fachmi, di Masjid Agung Al Mukarram Kuala Kapuas.[tm/adv]