Petani di Desa Wargo Dibekali Bimtek, Begini Harapan Camat Kapuas Kuala

CAMAT Kapuas Kuala, Inop secara simbolis serahkan Hand Tractor kepada Pengurus UPJA Desa Wargo Mulyo.| foto : iskominfokps

KUALA KAPUAS - Dengan mengikuti
kegiatan bimbingan tekhnis atau Bimtek
kemampuan dan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) petani terus meningkat.

Demikian disampaikan Camat Kapuas Kuala, Inop, atas pelaksanaan Bimtek yang digelar belum lama ini di Kantor Desa Wargo Mulyo, Kecamatan Kuala.

"Mudah-mudahan kegiatan Bimtek tersebut memberikan manfaat pada petani dalam upaya meningkatkan produksi dan kualitas pertanian yang lebih baik lagi,” kata Inop, Jumat (3/6/2022).

Camat juga menyampaikan apresiasi kepada Kepala Desa Wargo Mulyo yang sudah memfasilitasi Bimtek bagi Gapoktan, Poktan dan para petani di desanya.

Kepada para narasumber, dia juga menyampaikan penghargaan dan terima kasih sudah berkenan memberikan ilmu tentang pengendalian hama dan penyakit serta penggunaan obat obatan bagi para petani.

“Ke depan kita berharap dengan bimtek tersebut dapat menambah wawasan dan pengetahuan para petani sehingga produksi pertanian di daerah tersebut dapat lebih ditingkatkan dan potensi yang ada dapat dikelola serta dioptimalkan dengan baik,” katanya.

Kepada desa-desa yang lain dia juga berharap agar dapat melaksanakan Bimtek seperti apa yang dilaksanakan di desa Wargo Mulyo, sehingga semua petani di wilayah tersebut mempunyai wawasan pengetahuan yang luas berkaitan dengan bidang pertanian.

Ditambahkan Camat Kapuas Kuala ini di sela Bimtek itu juga telah dilakukan penyerahan tiga unit Hand Tractor R2 secara simbolis pengadaan dari Desa Wargu Mulyo kepada pengurus UPJA di Desa tersebut.

Camat berharap agar Alsintan ini dapat dijaga dan dipelihara serta dipergunakan dengan baik sehingga dapat bermanfaat untuk meningkatkan produksi pertanian di wilayah tersebut. [tm/adv]