Bupati Kapuas Buka Sosialisasi Percepatan Penurunan Stunting Nasional

FOTO bersama di sela kegiatan Percepatan Penurunan Stunting Nasional di Kapuas.| foto : istimewa

KUALA KAPUAS - Bupati Kapuas, Ir Ben Brahim S Bahat MM MT diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Drs Sepyedy MSi membuka kampanye dan sosialisasi percepatan penurunan stunting tingkat nasional bertempat di aula Kantor Bappeda Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas, Selasa (19/7/2022).

Acara pembukaan ini juga dihadiri, Plt Kepala Perwakilan BKKBN dr M Fitriyanto L, MSi Kepala Dinsos Kapuas, Budi Kurniawan S.Sos MSi dan diikuti peserta dari sejumlah tokoh masyakat setempat.

Bupati Kapuas dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekda Kapuas menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Anggota Komisi IX DPR RI, H Alifudin SE MM yang berkenan hadir dalam kegiatan itu

"Melalui kegiatan ini diharapkan dapat membangun komitmen kita bersama, sebagai upaya kita untuk mencapai sasaran dan target program kerja nasional khususnya upaya percepatan penurunan stunting di Kabupaten Kapuas," kata Ben dalam sambutannya.

Menurut Bupati Ben, upaya penurunan stunting  pemerintah sangat ditentukan dengan diperkuatnya kerja sama dengan lembaga legislatif, eksekutif dan yudikatif serta melibatkan pertisipasi masyarakat, tokoh pendidik, tokoh, adat, tokoh agama, organisasi profesi, ormas media dan lainnya.

"Sinergi antar pemangku kepentingan, pemerintah, swasta, masyarakat serta semua pihak diharapkan dapat mempercepat penurunan stunting secara struktur, holistik dan integratif," pungkasnya.[aan/adv]