Ingin HP Tampil Cantik? Ini Sederet Aksesoris yang Wajib Kamu Miliki

Ingin HP Tampil Cantik? Ini Sederet Aksesoris yang Wajib Kamu Miliki

 

Sumber foto: https://unsplash.com/photos/7kNnSSSlzCY


Apa saja aksesoris hp yang wajib dimiliki? Ini adalah hal yang penting untuk diketahui pengguna. Selain membuat tampilan smartphone menjadi lebih keren, kegunaan aksesoris HP adalah untuk melindungi dan menjalankan banyak fitur.

Sebelum membeli, Anda wajib mengetahui tipe HP yang digunakan. Tidak semua aksesoris cocok untuk merek dan tipe semua HP. Karena itu perlu Anda ketahui spesifikasinya dulu. Untuk membeli macam-macam aksesoris HP sebenarnya cukup mudah. Selain di counter, bisa membeli di online shop yang menjual banyak ragam jenis dan harga.

5 Aksesoris HP yang Paling Berguna dan Wajib Dimiliki

Aksesoris HP kekinian bisa menjadikannya terlihat lebih menarik. Hanya dengan menambahkan beberapa jenis saja, bisa mengubah tampilannya dari jadul menjadi lebih keren. Jangan lupa, sebelum membelinya, kamu harus tahu kegunaannya cara pakainya sehingga aksesoris tersebut bermanfaat.

Beberapa item aksesoris sudah tersedia satu paket ketika Anda membeli HP. Seperti kabel charger dan headset. Namun untuk beberapa tipe HP baru, produsen tidak menyediakannya sehingga harus membeli secara terpisah.

Nah, apa saja aksesoris hp yang wajib dimiliki? Berikut di antaranya.

1.            Tempered Glass

Tempered glass adalah aksesoris yang dipasang pada layar sentuh. Fungsi utamanya melindungi agar bagian sensitif ini tetap aman.

Beberapa kerusakan pada layar adalah retak dan tergores. Ini dapat terjadi karena penggunaan yang kurang berhati-hati atau terjatuh dan tertindih barang lain pada saat menyimpannya dalam tas.

Ada dua jenis pelindung layar, yaitu dari bahan kaca dan plastik berkualitas. Bahan kaca biasanya lebih jernih dan ada yang menambahkan anti radiasi sehingga dapat meminimalkan dampak buruk sinar HP. Namun harganya relatif lebih mahal.

Jika ingin membeli dengan harga sedikit lebih murah, bisa memilih bahan plastik. Meski dari plastik, tapi cukup aman dan dapat memberi perlindungan maksimal selama bisa memasangnya dengan benar.

Salah satu kesalahan yang sering dilakukan pemilik HP adalah melepas dan memasang kembali pelindung layar. Hal tersebut dapat menyebabkan partikel debu yang lembut masuk, membuat kotor dan merusak layar. Jadi, jangan melepas kecuali jika ingin menggantinya.

2.            Casing

Casing merupakan pelindung bodi sehingga tidak cepat rusak atau tergores. Jenis ini tersedia dalam banyak bentuk dan sering menjadi aksesoris HP unik.

Bagi yang cepat bosan, mengoleksi beberapa macam casing juga tidak rugi karena harganya cukup murah. Untuk melepas dan memasangnya juga mudah.

Bahan pembuat casing bermacam-macam. Ada yang dari plastik, karet, aluminum dan campuran dari beberapa jenis. Bahan karet lebih lentur, jadi ketika HP terjatuh dapat memberikan perlindungan yang maksimal.

Bentuknya pun banyak yang unik karena mudah menyesuaikan desain. Bahan plastik dapat melindungi bodi dari basah ketika terkena air. Plastik juga cukup aman, sayangnya mudah pecah jika beberapa kali terjatuh.

Bahan aluminium harganya biasanya lebih mahal. Perlindungannya juga maksimal sesuai dengan bentuk dan kualitasnya. Namun bahan ini kaku dan jika tergores menimbulkan bekas sehingga menurunkan keindahannya.

3.            Popsocket

Popsocket termasuk jenis aksesoris yang baru saja diluncurkan, dipasang pada bagian belakang HP. Fungsinya dapat melindungi ketika HP terjatuh dengan posisi layar di atas.

Selain itu kegunaan utamanya adalah memudahkan pengguna memegang HP. Caranya dengan menjepitkan pada celah jari. Dengan demikian HP tidak mudah terjatuh selama digunakan.

Anda wajib mempunyai salah satu jenis aksesoris kekinian ini untuk mempercantik tampilan HP. Apalagi tersedia dengan banyak desain, bahan, dan warna. Bentuknya pun lucu-lucu, sehingga cocok untuk Anda yang berjiwa muda.

4.            Power Bank

Aksesoris berikutnya adalah power bank yang penting bagi Anda yang sering bepergian. Jangan sampai komunikasi terhenti karena smartphone kehabisan daya.  Anda dapat mengisinya meski sedang di jalan dengan menggunakan power bank. Kapasitasnya pun berbeda-beda. Semakin besar daya tampung energinya, maka harganya bertambah mahal.

Bentuk dan ukurannya juga bermacam-macam. Begitu juga merek dan kualitasnya. Pilihlah merek terpercaya agar tidak cepat rusak. Soal harga juga berbeda-beda. Power bank merupakan aksesoris yang penting untuk Anda miliki.

5.            Phone Straps Hang

Sering lupa di mana menaruh HP? Anda bisa menggunakan phone straps hang, yaitu aksesoris untuk menggantungkan HP di leher atau bahu. Dengan demikian,HP kesayangan juga tidak mudah tertinggal dan terselip dalam tas.

Phone straps hang juga dapat berfungsi ganda untuk menyimpan uang sehingga tidak mudah terjatuh. Jangan heran jika banyak model yang ditawarkan karena memang pembelinya bermacam-macam.

Ada yang lebih memilih model simpel, namun tidak sedikit pembeli mencari tipe kekinian dengan banyak aksesoris tambahan. Apapun pilihan Anda, pastikan bahan dan talinya kuat sehingga menghindari kemungkinan rusak atau putus saat Anda menggunakannya.

Modelnya yang unik bisa juga menjadikan tampilan ketika membawanya semakin menarik. Sebelum membeli aksesoris tersebut, hal yang penting adalah memastikan jenis HP yang digunakan.

Jika menggunakan Vivo X80 Pro, maka pastikan aksesorisnya sesuai baik dari bentuk dan ukurannya. Dengan demikian, selain membuat lebih cantik juga menjadikan smartphone berfungsi maksimal dan awet.

Jika menggunakan Vivo X80 Pro, aksesoris yang wajib Anda punya adalah casing dan anti gores. Fungsinya yang untuk melindungi HP, akan membuat smartphone tidak mudah rusak meski Anda membawanya untuk berbagai aktivitas. Dua aksesoris tersebut dapat memberikan perlindungan maksimal selama yang sesuai dengan HP.

Anda dapat membeli aksesoris Vivo X80 Pro di Blibli. Marketplace ini menyediakan banyak model dengan harga terjangkau. Dapatkan aksesoris HP unik dengan kualitas terbaik dan harga terjangkau di Blibli.

Proses pengirimannya juga cepat. Tunggu apa lagi? Membeli aksesoris hp yang wajib dimiliki di Blibli merupakan pilihan terbaik!

 


 

 

 

Lebih baru Lebih lama