Supian HK Ingatkan Pemuda Tidak Terjerumus Penyalahgunaan Narkoba

KETUA DPRD Kalsel, H Supian HK mengingatkan generasi muda untuk tidak terjerumus pada pergaulan bebas dan penyalahgunaan narkoba di Desa Pal Batu, Kecamatan Paminggir.| foto : ana

AMUNTAI – Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK mengingatkan pemuda untuk tidak terjurumus pada pergaulan bebas dan penyalahgunaan narkoba, karena ini akan merusak generasi.

“Jadi jangan sampai terjerumus pada pergaulan bebas dan penyalahgunaan narkoba,” kata Supian HK saat Sosialisasi Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Desa Pal Batu, Kecamatan Paminggir, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Selasa siang.

Untuk itu, politisi Partai Golkar juga mengingatkan kaum muda ini untuk tidak melupakan ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan.

“Kita harus memegang teguh ideologi Pancasila dan menghayati butir-butirnya, terlebih juga untuk anak muda penerus bangsa, agar tidak terjerumus dalam pergaulan bebas dan penyalahgunaan narkoba,” ujar Supian HK.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga berpesan agar selalu menghargai satu sama lain agar tetap terjalin persatuan di tengah keberagaman dan majunya perkembangan teknologi informasi.

“Saya berpesan, sayangi yang lebih muda, hargai pendapat sesama, muliakan para ulama dan sayangilah orangtua. Kalau kita bisa menerapkan ini, Insya Allah tidak akan pernah tersesat dalam hal apapun,” tambah wakil rakyat dari daerah pemilihan Kalsel V, meliputi Kabupaten Hulu Sungai Utara, Balangan dan Tabalong.

Sementara itu, salah satu narasumber, H Tajuddinnor menekankan, bahwa Ideologi Pancasila tidak dapat ditawar-tawar lagi. 

Sebagai orang Indonesia, menurutnya, wajib untuk memiliki paham yang sama terkait ideologi bangsa. Karenanya, harus bisa memaknai apa-apa saja yang menjadi maksud dari tiap-tiap butirnya.

“Jangan sampai terjerumus pada paham-paham yang membawa pada hal-hal yang memecah belah persatuan bangsa,” tambahnya. 

Untuk itu, sosialisasi yang diinisiasi oleh Ketua DPRD Provinsi Kalsel ini sangat baik sekali untuk diikuti.[lyn]