Kapuas Bersiap Ikuti Festival Dayak Pumpung Hai 2022

RAKOR persiapan Festival Dayak Pumpung Hai 2022 Pemda Kapuas.| foto : diskominfokps

KUALA KAPUAS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas kini tengah melakukan persiapan untuk mengirimkan delegasinya mengikuti event seni dan  budaya  Festival Dayak Pumpung Hai 2022 yang akan 27 hingga 31 Juli 2022 di ibukota Provinsi Kalteng, Kota Palangka Raya.

Salah satu persiapan itu, Pemkab Kapuas telah menggelar rapat kordinasi yang dipimpin Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kapuas, Salman, dihadiri Kadis Kominfo Kapuas, H Junaidi, Kepala Disdagperinkop dan UKM Kapuas, Apendi serta perwakilan sejumlah dinas terkait.

"Digelarnya Festival Dayak Pumpung HAI 2022 ini sebagai event seni budaya Dayak dalam menyambut era digital saat ini. Dalam festival tersebut nantinya akan dirangkai dengan berbagai kegiatan seperti pameran, bazar UMKM, bazar kuliner, festival kesenian suku Dayak, karnaval budaya dan beberapa kegiatan menarik lainnya,” papar Salman, Rabu (13/7/2022).

Menindaklanjuti lanjut Salman, Pemda Kapuas akan menggelar pembahasan kembali bersama sejumlah dinas terkait, guna mematangkan berbagai persiapan.

“Pendapat maupun saran yang dihasilkan dalam rapat akan kami sampaikan ke atasan dan akan kita tindaklanjuti bagaimana perkembangan ke depannya,” tukas mantan Sekwan Kapuas ini.

Untuk diketahui, Pumpung Hai atau Rapat Besar, juga merupakan kegiatan mengevaluasi partisipasi masyarakat Dayak dalam pembangunan di bidang sumber daya alam.[aan/adv]