Optimalkan Fungsi Sekretariat, Haji Lutfi Mantap Maju di Pemilihan Ketua PWI Kalsel

H LUTFI Darlan menyerahkan dokumen kelengkapan persyaratan untuk maju dalam pemilihan Ketua PWI Kalsel.| foto : istimewa

BANJARMASIN - Jika tak aral, pemilihan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Selatan periode 2022-2027 digelar 31 Juli 2022 ini. Satu di antara figur pers yang siap bertarung dalam pemilihan nanti, adalah H Lutfi Darlan. 

Sebagai langkah awal, Lutfi pun mendaftarkan diri dalam pencalonan Ketua PWI Kalsel. Didampingi Tim Pemenangannya, berkas pendaftaran pun diserahkan Lutfi ke panitia pemilihan.

Usai menyerahkan berkas pendaftaran, Lutfi berharap prosesi pemilihan pucuk pimpinan organisasi wartawan di Banua ini berjalan secara demokratis, jujur dan transparan. 

Terkait visi maupun misi, Ia ingin berbuat lebih baik demi kemajuan organisasi. Pun dengan profesi jurnalis, Ia ingin bisa lebih memiliki banyak porsi positif sebagai mana menjadi harapan bersama.

Menurut pria yang akrab disapa Haji Lutfi ini, sejauh ini memang kepengurusan PWI Kalsel yang sudah ada cukup baik. Hanya saja, Ia ingin peran sekretariat bisa lebih optimal lagi ke depan.

"Kami ingin fungsi gedung atau sekretariat bersama ini bisa dimaksimalkan oleh kawan-kawan sejawat," tegas Lutfi, Senin (18/7/2022).

Wartawan senior Kalsel ini menambahkan, untuk kegiatan lainnya memang perlu ditingkatkan, bahkan jika memungkinkan diadakan salat Jumat setiap pekan.

"Rekan-rekan wartawan yang meliput berita di lapangan juga bisa sesering mungkin mengunjungi kantor PWI, demi menjalin keakraban sesama kawan satu profesi," tuturnya. 

Ia menyebut banyak hal yang perlu ditingkatkan, dari hal sederhana guna mewujudkan PWI semakin baik.

"Kepada rekan rekan wartawan maupun petinggi media, agar bisa menjaga stabilitas keamanan, kesejukan dan kenyamanan meski di tengah perbedaan, tentu komunikasi tetaplah terjalin positif," pungkasnya.[fuad]