Peduli Kemanusiaan, Kepala Dishub Tanbu Donorkan Darah untuk Sri

BATULICIN - Joko Purwanto tampak gelisah setelah istrinya bernama Sri Wahyuni selesai operasi melahirkan di RSUD dr H. Andi Abdulrahman Noor. Istrinya terbaring lemas dan membutuhkan donor darah golongan B.

Joko pun membuat pamflet bertuliskan dibutuhkan segera 1 kantong golongan darah B. Untuk pasien Sri Wahyuni (36), yang sedang dirawat di RSUD dr. H Andi Abdul Rahman Noor.

"Alhamdulillah, ada pendonor bernama Ahmad Marlan yang datang ke RSUD dr H Andi Abdurahman Noor, tadi malam Kamis (21/7/2022)," ujar Joko saat dihubungi wartawan via telpon selularnya.

"Saya tidak ketemu beliau, pada saat saya hubungi Ahmad Marlannya sudah pergi. Beliau sudah mendonorkan darahnya untuk istri saya. Saya telpon dan saya ingin ketemu sama beliau untuk mengucapkan terima kasih, namun beliau sudah pulang," tutur Joko.

Beliau, lanjutnya, cuma mengucapkan semoga istrinya cepat sembuh, dan semoga bermanfaat. 

"Beliau juga berpesan bila nanti ada waktu main-main ke Kantor Dishub Tanbu," imbuh Joko.

Saat dihubungi, Ahmad Marlan yang merupakan Kepala Dinas Perhubungan Tanah Bumbu membenarkan dirinya tadi malam telah mendonorkan darahnya untuk Sri Wahyuni.

"Iya, tadi malam saya ke RSUD dr H Andi Abdulrahman Noor sekitar jam 07,wita dan darah saya diambil sekitar jam 07.30 Wita," ujar Marlan.
 
"Jadi niat saya mendonorkan darah saya untuk ibu itu agar bisa cepat kembali pulih. Karena darah saya sama golongan B, dan itu tentu sangat berarti bagi ibu itu," pungkasnya.[joni]