Resmikan Ponpes Baitul Makmur, Zairullah Berharap Lahir Ahli-ahli Dakwah

BATULICIN – Pondok Pesantren Baitul Makmur yang berlokasi di Komplek Masjid Baitul Makmur Jalan Banyuwangi Gang Makmur RT 07, Desa Antasari, Kecamatan Simpang Empat, diresmikan Bupati Tanah Bumbu (Tanbu), HM Zairullah Azhar, Jumat (22/7/2022).

"Selamat dan sukses atas diresmikannya gedung 2 lantai Pondok Pesantren Baitul Makmur," tutur Zairullah dalam sambutannya.

Ia berharap dengan diresmikannya gedung ini dapat memberikan nilai manfaat dalam menunjang kegiatan belajar mengajar di Ponpes Baitul Makmur.

Ia mengatakan, Pemkab Tanbu tentu sangat merespon pembangunan fasilitas pendidikan, mengingat ini merupakan sebagai salah satu upaya mencerdaskan anak-anak kami di daerah ini.

Menurutnya, dengan ketersedian sarana dan prasarana pendidikan yang memadai, akan meningkatkan kualitas mutu pendidikan dan proses pembelajaran akan berlangsung dengan baik.

Sehingga, lanjutnya, anak-anak dapat tumbuh dan berkembang menjadi generasi cerdas yang mampu membawa kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Karena itu, melalui momentum peresmian gedung ini, Zairullah berharap Ponpes Baitul Makmur mampu menjadi penggerak, pembinaan dan pengembangan dakwah bagi generasi muda Islam di daerah ini, untuk mendalami kalam-kalam Ilahi.

“Agar nantinya muncul ahli-ahli dakwah dan para penghapal Alquran yang akan memakmurkan Agama Islam, terutama dalam mewujudkan Bumi Bersujud sebagai Serambi Madinah,” pungkasnya.[joni]