Bank Kalsel Laksanakan Bimtek Pemantapan One Step Payroll, Readycash & IBB

Bank Kalsel Laksanakan Bimtek Pemantapan One Step Payroll, Readycash & IBB

BANJARMASIN - Sebagai bentuk upaya peningkatan kualitas pengelolaan keuangan di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah bersama Bank Kalsel mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) One Step Payroll, Readycash, dan Pemantapan Internet Banking Business (IBB).

Kegiatan dilaksanakan selama 2 hari, tanggal 13 hingga 14 Agustus 2022 di Niraz Guest House Banjarmasin. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Hulu Sungai Tengah, H Aulia Oktafiandi ST M.AppCom; Sekretaris Daerah Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Drs Muhammad Yani M.Si, beserta jajaran di bawahnya; Direktur Utama Bank Kalsel, Hanawijaya; Kepala Cabang Barabai, Muhaini Achyar seluruh seluruh SKPD dan BPKAD di lingkungan Pemkab HST.

Bupati Aulia dalam sambutannya 
menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Bank Kalsel yang telah menyelenggarakan kegiatan pada hari ini.

“Aplikasi One Step Payroll yang dibuat oleh Bank Kalsel dalam penggajian ASN sangat membantu bendahara SKPD se-Kabupaten HST mentransfer dari rekening KAS daerah langsung ke rekening ASN dimana dan kapan saja. Dalam prosesnya pun tidak lagi bendahara SKPD melakukan pencairan cek, sehingga membuat proses lebih cepat dan mudah,” tutur Aulia.

Lebih lanjut ditambahkan, aplikasi Mobile Banking baru yaitu AKSEL by Bank Kalsel sangatlah mudah digunakan. Seiring dengan perkembangan zaman, nasabah tidak perlu repot membawa kartu ATM, cukup menggunakan handphone saja.

“Diimbau kepada seluruh ASN untuk menggunakan aplikasi AKSEL by Bank kalsel dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti membayar tagihan listrik dan air bersih ataupun pembayaran kuliah anaknya, apalagi sekarang ada fitur Readycash dan E-Kasbon,” ucap Aulia.

Pada Kegiatan yang sama, Direktur Utama Bank Kalsel, Hanawijaya dalam sambutannya mengatakan, Bank Kalsel saat ini telah mengembangkan aplikasi penggajian menggunakan One Step Payroll berbasis web yang dapat diakses oleh bendahara di manapun dan kapanpun

“Bank Kalsel memfasilitasi ini, sebagai upaya mendukung implementasi program transaksi non-tunai melalui digitalisasi perbankan pada lingkungan ASN Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah, diharapkan fasilitas ini dapat dipergunakan dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," pungkas Hana.[adv]

Lebih baru Lebih lama