Bupati Ben Irup Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan di Kapuas

Bupati Ben Irup Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan di Kapuas

BUPATI Kapuas, Ben Brahim S Bahat, bertindak sebagai Irup upacara HUT ke-77 Kemerdekaan.| foto : diskominfokps

KUALA KAPUAS - Bupati Kapuas, Ir Ben Brahim S Bahat MM MT bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia yang digelar di Stadion Panunjung Tarung Kuala Kapuas, Rabu 17 Agustus 2022.

Upacara peringatan hari kemerdekaan RI ini, turut dihadiri unsur Forkopimda, para Kepala SOPD lingkup Kabupaten Kapua, jajaran Pemerintah Daerah serta para pelajar dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Dalam prosesi upacara bendera merah putih juga dikibarkan oleh pasukan pengibar bendera pusaka atau Paskibraka dengan sempurna.

Seusai menjadi Inpektur Upacara, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat mengajak seluruh masyarakat untuk berjuang dan bergandengan tangan bersama tanpa membedakan satu sama lain antar golongan untuk Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat.

“Motto kita adalah walaupun kita tidak sedarah, tetapi kita semua bersaudara. Dengan kekuatan itu kita bisa membangun Kabupaten Kapuas yang kita cintai ini,” kata Ben saat diwawancarai.

Bupati Kapuas dua periode itu juga mengajak masyarakat Kapuas untuk mempertahankan potensi-potensi yang ada di Kabupaten Kapuas, salah satunya adalah sebagai lumbung padi di Kalimantan Tengah dan juga sebagai lumbung semangka di Kalteng-Kalsel.

“Saya harapkan bidang-bidang  maupun instansi terkait agar mendukung hal ini, untuk bagaimana Kapuas ini kuat dalam hal pangan dan ini yang kita lakukan, sebab dengan pangan yang kuat maka ekonomi juga akan kuat,” pungkasnya.[aan/adv]
Lebih baru Lebih lama