Respon 4 RKB Rusak, Kepala Disdikbud Tanbu Janji segera Kunjungi SDN 1 Pematang Ulin

Respon 4 RKB Rusak, Kepala Disdikbud Tanbu Janji segera Kunjungi SDN 1 Pematang Ulin

BATULICIN - Kondisi memprihatinkan 4 Ruang Kegiatan Belajar (RKB) yang rusak di SDN 1 Pematang Ulin, Desa Sumber Wangi, Kecamatan Karang Bintang, direspon Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu).

Kepala Disdik Tanbu, Eka Sapruddin, Kamis (18/8/2022) bahkan berjanji dalam waktu dekat akan melihat langsung kondisi sekolahan dimaksud.

"Insya Allah dalam waktu dekat ini, saya akan berkunjung ke sekolahan SDN 1 Pematang Ulin di Desa Sumber Wangi," tutur Eka Kepada wartawan grapena.com.

Eka menyarankan kepada pihak sekolah untuk mengusulkan secara tertulis melalui proposal apa yang dibutuhkan pihak sekolah, baik itu ruang kelas atau yang lainnya.

Ini yang jelas, lanjut Eka, masuk dalam sebuah proposal diusulkan ke Disdik sebagai bahan pihaknya untuk mengajukan pengusulan di perubahan perencanaan.

"Dan mudah-mudahan masuk di tahun akan datang, baik melalui dana DAK mapun dana APBD di tahun 2022. Jadi walaupun usulannya tidak masuk di tahun ini, nanti di perubahan kita usulkan kembali, jadi hal ini akan kita tindak lanjuti," jelas Eka.

Sebelumnya, Kepala SDN 1 Pematang Ulin Desa Sumber wangi, Mohammad Sunan mengungkapkan kondisi sekolah yang dipimpinnya, di mana memiliki 4 RKB yang rusak serta halaman sekolah yang kurang layak.

"Dan kami belum punya ruangan kantor," ungkapnya.

Kepala Desa Sumber Wangi, M Suryani juga mengakui jika SD tersebut memang memerlukan bantuan bangunan, termasuk rehab gedung. Apalagi ada beberapa ruangan sekolah yang bocor.

"Bangunan ini kan dari 1985, artinya sudah kurang layak kondisinya," imbuhnya.

Ia berharap dinas terkait bisa memberikan bantuan apa yang diinginkan manajemen SDN 1 Pematang Ulin. 

"Sekolah ini tentunya sangat berarti bagi kami warga Desa Sumber Wangi, khususnya dalam mengajar anak-anak penerus generasi kita ke depan," pungkasnya.[joni]

Lebih baru Lebih lama