Forkompinda Ramah Tamah bersama Paskibraka Balangan

Forkompinda Ramah Tamah bersama Paskibraka Balangan

PASKIBRAKA dan Forkompinda saat sedang di acara ramah tamah.| foto : martino

PARINGIN - Forkopimda Kabupaten Balangan dan Kadispora Balangan menggelar ramah tamah bersama Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tahun 2022 tingkat Kabupaten Balangan, Kamis (18/8/2022).

Acara dilaksanakan di Aula Benteng Tundakan Kantor Bupati Balangan.

Acara ramah tamah tersebut merupakan bentuk apresiasi dan terima kasih dari Pemerintah Daerah bersama Forkopimda Balangan, karena Paskibraka Balangan Tahun 2022 telah sukses menjalankan tugasnya dengan baik, dalam rangka menaikkan dan menurunkan Bendera Merah Putih.

Pada kegiatan silaturahmi tersebut, Bupati Balangan bersama Forkopimda juga berkesempatan untuk memberikan penghargaan sebagai bentuk apresiasi kepada pelatih, dan Paskibraka Tingkat Kabupaten Balangan tahun 2022.

"Ini tentunya tidak lepas dari pembina- pembina baik dari jajaran Polri maupun dari jajaran TNI, mungkin tadinya tidak mengerti baris berbaris, begitu di latih begitu luar biasa," ujar Bupati Balangan, Abdul Hadi.

Di samping dengan latihan juga di tanamkan kedisiplinan, kegigihan, ketekunan, kepemimpinan dan ketaatan kepada aturan, kemudian bisa memotivasi adik-adik anggota Paskibraka sebagai motivator bagi generasi-generasi muda di Kabupaten Balangan.

Sementara itu, Dandim 1001/HSU-Balangan, Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja S.Sos, M.I.Pol melalui Kapten Inf Ahdi Saputra memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para pembina, pelatih dan Paskibraka yang telah sukses dalam menjalankan tugasnya dengan baik.

"Mudah-mudahan ilmu yang telah di berikan oleh para pelatih dalam latihan bisa di tanamkan dalam hati, agar menjadi contoh kepribadian yang mengutamakan NKRI, sehingga dapat melanjutkan perjuangan untuk membangun Indonesia dengan landasan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945," tutupnya.[martino]


Lebih baru Lebih lama