Disupport Bank Kalsel, FWE Kalsel Cup Soccer Tournament segera Digelar


BANJARMASIN - Forum Wartawan Ekonomi (FWE) Kalsel mempersembahkan event olahraga bertajuk FWE Kalsel Cup Soccer Tournament.

Turnamen dengan tema "Sehat dan Sukses Bersama Mitra" ini dijadwalkan pada 15 Oktober 2022 mendatang di Green Yakin Soccer Field Jl A Yani Km 10, Kabupaten Banjar.

Dalam event ini akan ada 4 tim yang akan bertanding dengan sistem gugur, yaitu Tim Bank Kalsel mewakili Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Tim Pertamina yang mewakili Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Tim Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kalsel yang mewakili pengusaha dan Tim FWE Kalsel yang mewakili wartawan.

"Di event ini nantinya kita akan memperebutkan juara 1, 2 dan 3. Hadiahnya kami sediakan uang tunai dan tropi," ungkap Ketua Panitia Turnamen, Akhmad Faisal, Jumat (23/9/2022).

Dirinya pun berharap melalui kegiatan ini tidak hanya sekedar dipandang sebagai sebuah kompetisi, tapi juga bisa menjadi wadah untuk bersilaturahmi.

"Dengan kondisi ekonomi global yang kurang baik sekarang, pelaku usaha, BUMN, BUMD hingga wartawan harus berkolaborasi agar sama-sama bisa bertahan dan berkembang bersama. Nah melalui even ini kami harapkan bisa mempererat tali silaturahmi yang ujungnya bisa meningkatkan kolaborasi," jelasnya.

Sementara itu, Pelatih Tim FWE Kalsel, Anas Aliando menargetkan timnya bisa melaju ke final. Dirinya optimis dengan materi pemain yang didominasi oleh wartawan muda, akan mampu mempersembahkan kemenangan pada laga perdana hingga bisa masuk ke babak final.

"Siapapun yang nantinya jadi lawan, kami siap menghadapinya dan menjadi pemenang," tegas wartawan senior ini.

Anas bahkan tak pelit membocorkan strategi yang akan timnya gunakan dalam melibas lawan di lapangan. 

"Kita akan gunakan strategi bolduser mengeruk gunung, bukan strategi bertahan atau mobil mogok. Kita datang, kita serang, kita menang," tandasnya.

Jurnalis humoris namun tegas itu menambahkan, semua pemain dipastikan dalam kondisi prima hingga pertandingan usai. 

"Kita terus jaga pola makan pemain, termasuk asupan vitamin yang dibutuhkan. Kami bukan tim besar mulut, kita buktikan saja nanti di arena pertandingan," tegasnya lagi.

Sekedar diketahui, FWE Kalsel Cup Soccer Tournament ini dapat terlaksana berkat dukungan penuh Bank Kalsel. 

Selain itu, kegiatan ini juga didukung oleh mitra kerja di antaranya Pertamina, Jamkrida Kalsel, Lintas Jawa Group, Baramarta, PDAM Intan Banjar, Walikota Banjarbaru Aditiya Mufti Ariffin dan PT Dharma Lautan Utama (DLU) Cabang Banjarmasin.[adv]