Operasi Bibir Sumbing Gratis Sukses Digelar di Barsel


BUNTOK - Partisipasi memaknai HUT ke-63 Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Smile Train Indonesia, Yayasan Anugerah Sentosa bekerjasama dengan Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Wartawan Online (IWO) Kalimantan Tengah (Kalteng), menggelar bakti  sosial (Baksos) operasi bibir sumbing dan langit-langit secara gratis.

Kegiatan yang dipusatkan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jaraga Sasameh ini tentunya sangat didukung Pemerintah Kabupaten Barsel, PT. Ciliandy Anky Abadi (AAC) Group, PT Bank Kalteng Cabang Buntok serta HIPMI Kalteng.

Kegiatan untuk kedua kalinya dilaksanakan di Barsel, 23 hingga 24 September 2022. Untuk pendaftaran peserta sendiri dimulai Kamis (22/8/2022) kemarin. Setidaknya puluhan calon pasien sudah terdata sebagai peserta operasi bibir sumbing dan langit-langit ini.

Ketua PW IWO Kalteng, Deni Liwan mengatakan, bakti sosial operasi bibir sumbing dan langit-langit ini merupakan bentuk kerjasama dalam rangka meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat  Kabupaten Barsel dan sekitarnya.

"Dalam kegiatan ini, khususnya yang mengalami kelainan bibir sumbing dan langit-langit yang selama ini terkendala dengan biaya bisa melakukan operasi tersebut," terang Deni kepada awak media, Jumat (23/8/2022).

Menurut putra dayak kelahiran Barito Selatan ini, ke depannya kegiatan seperti ini harus sering dilaksanakan dalam rangka meringankan beban masyarakat. Ini juga sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat.

" Saya juga mengucapkan banyak terima kasih secara pribadi maupun organisasi, atas terlaksananya kegiatan baksos yang kedua di Barsel. Ini tidak lepas dari dukungan Ketua DPRD Barsel, HM Farid Yusran dan juga penasihat, kepanitian kegiatan baksos bibir sumbing dan langit-langit," tuturnya.

Terima kasih tak terhingga juga dihaturkan Deni kepada Smile Train Indonesia, Koordinator wilayah Kalteng Smile Train Indonesia, Chris Philip Alesandro, Antonius Kristianto (Pembina IWO Kateng),  Raden Agus Hermawan (Penasihat IWO Kalteng).

Juga kepada Ketua HIPMI Kalteng,  Pemkab Barsel melalui RSUD Jaraga Sasameh Buntok, PT CAA Group, PT Bank Kalteng Cabang Buntok.

"Serta kepada teman-teman lainya yang tidak bisa diucapkan satu per satu. Sekali lagi saya ucapakan banyak terima kasih atas terlaksananya kegiatan ini," pungkasnya.[tomi]