Untuk Kesuksesan MTQ, Paman Birin Minta Didoakan Habib Muhammad Al Habsyi

 


BANJARMASIN - Sambutan hangat diberikan Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor dalam menyambut tamu istimewanya, Al Munsib Al Habib Muhammad Al Habsyi, di Mahligai Pancasila, Jumat (23/9/2022) malam.

Bersama rombongan dari Seywun Hadramaut, Shohibul Maulid ini tampak sangat terkesan dengan sambutan Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel. Usai salat magrib berjamaah, mereka dijamu menikmati hidangan.

Tak hanya itu, Habib Muhammad Al Habsyi juga sangat terkesan kepada Paman Birin yang sangat dekat dengan para habaib maupun para tokoh agama. Apalagi hal tersebut merupakan bagian dari syiar Islam.

Dalam silaturahmi itu, Habib Muhammad Al Habsyi yang juga memimpin pondok pesantren menceritakan banyak masyarakat Banjar yang menuntut ilmu di pondok pesantrennya. Ia berharap suatu saat Paman Birin bisa berkunjung.

Pada silaturahmi itu, Paman Birin menyampaikan jika sebentar lagi Kalsel menyelenggarakan hajatan besar Syiar Islam, MTQ XXIX sekitar Oktober 2022 mendatang.

Untuk sukses prestasi dan penyelenggaraan MTQ di Kalsel, tak lupa Paman Birin memohon doa dari cucu pengarang kitab Maulid Al Habsyi (Syamthudduraar) agar diberkahi dan diridhoi Allah subhanahu wata'ala.

“Mohon doanya Habib Muhammad Al Habsyi agar pelaksanaan MTQ berjalan lancar dan berkah gasan warga Banua dan Indonesia,” pinta Paman Birin.

Usai silaturahmi, Paman Birin mengantar Habib Muhammad Al Habsyi hingga tangga kediaman untuk meneruskan rangkaian yang telah dijadwalkan.

Sebelumnya Habib Muhammad Al Habsyi juga melakukan ziarah ke Kubah Basirih dan Masjid Sultan Suriansyah.[adv]