Jelang ANBK Tingkat SD Tahun 2022, Dinas Pendiddikan Bartim Gelar Pelatihan Teknis

DINAS Pendiddikan Bartim Gelar Pelatihan Teknis ANBK Tingkat SD Tahun 2022.| foto : yovan

TAMIANG LAYANG - Pemerintah Kabupaten Barito Timur (Pemkab Bartim) melalui Dinas Pendidikan setempat menggelar pelatihan teknis pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tingkat Sekolah Dasar (SD) tahun 2022, berlangsung aula Dinas Pendidikan setempat, Kamis (20/10/2022).


"Untuk kegiatan hari ini diundang sebanyak 50 orang teknisi atau proktor khusus untuk sekolah yang menyelenggarakan ANBK secara mandiri dari 10 kecamatan yang ada di Barito Timur. ANBK tingkat SD ini mulai dilaksanakan pada tanggal 24 Oktober 2022," ungkap Kepala Dinas Pendidikan Bartim, Sabai kepada awak media usai membuka kegiatan.

Dilanjutkannya, ada beberapa hal yang harus dikuasai oleh teknisi yang menyelenggarakan ANBK, untuk itulah mereka diberikan pelatihan dan memberikan pemahaman yang sama. 

Misalnya, urainya, jaringan telekomunikasi ataupun jaringan listrik disuatu sekolah kurang kuat sehingga mereka bisa saja mencari posisi jaringan yang kuat.

"Saat ini untuk SD di Barito Timur yang sudah bisa melaksanakan ANBK secara mandiri sekitar 60 persen. Saya berharap setahun atau dua tahun lagi pelaksanaan ANBK SD di Barito Timur sudah bisa dilaksanakan seratus persen," tukasnya.[yovan]