Kapuas Kirim 6 Orang Peserta Ikuti MTQ Nasional

Kapuas Kirim 6 Orang Peserta Ikuti MTQ Nasional

KETUA LPTQ dan Kakankemenag Kapuas melepas 6 peserta ikuti MTQ Nasional di Kantor Kemenag Kapuas.| foto : lptqkps

KUALA KAPUAS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas, Kalteng mengirimkan 6 wakilnya untuk ajang Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-29  di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan pada 10 hingga 19 Oktober 2022 mendatang.

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kapuas, H Muchtar Ruslan, menyampaikan 6 orang wakil Kapuas dipastikan akan mengikuti tiga cabang lomba pada MTQ Nasional tersebut.

"Kemarin Sabtu pagi, 1 Oktober 2022 
di ruang kerja Kepala Kantor Kemenang dilaksanakan acara pelepasan peserta yang akan mengikuti MTQ Nasional di Kalsel," kata Muchtar Ruslan, Ahad (2/10/2022).

Lebih lanjut, Ketua LPTQ Kapuas ini menjelaskan, para peserta tersebut akan mengikuti Training Center (TC) atau pelatihan peserta tahap kedua di Palangka Raya selama seminggu.

Mereka akan bergabung dengan para peserta lain dari Provinsi Kalimantan Tengah. 

“Saya berharap seluruh peserta dapat menjaga kesehatan dan stamina sebelum tampil pada MTQ Tingkat Nasional nanti,” pesan Muchtar.

Menurutnya, para peserta yang telah berhasil tembus ke MTQ Tingkat Nasional ini, bukan lagi mewakili Kabupaten Kapuas melainkan wakil Provinsi Kalimantan Tengah. 

Maka dari Ia meminta untuk menjaga nama baik daerah dan bisa bersinergi dengan panitia tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

Selaku Ketua LPTQ Ia menyampaikan terima kasih kepada Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat yang telah mendukung kegiatan LPTQ selama ini.

“Kami mohon doanya agar peserta ini mampu memberikan yang terbaik bagi Provinsi Kalteng pada umumnya dan terkhusus Kapuas,” imbuhnya.

Sementara, Kepala Kemenag Kabupaten Kapuas, H. Hamidhan mengaku bangga atas prestasi yang dicapai oleh para peserta, sebab peserta yang ikut di even nasional terus bertambah.  

Pada MTQ Tingkat Nasional di Provinsi Kalimantan Barat dua tahun lalu, peserta asal Kabupaten Kapuas mampu meraih juara 2 nasional untuk cabang tahfiz pkus tilawah golongan 5 juz.

“Saya berharap dengan peningkatan jumlah peserta kita pada MTQ Nasional tahun ini dapat membuka peluang untuk menjadi yang terbaik.  Jaga pola makan dan olah raga yang cukup, berlatih terus agar bisa memberikan hasil maksimal,” kata Hamidhan.[aan/adv]


Lebih baru Lebih lama