Target Menang Pemilu 2024, DPC PDIP Barsel Gelar Rakercab lll

BUNTOK - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) III tahun 2022 di aula Hotel Anna, Minggu (16/10/2022).

Kegiatan tersebut juga dihadiri Pj Bupati Barsel, Pengurus PDIP di tingkat Dewan Pimpinan Daerah (DPD), DPC, Pengurus Anak Cabang (PAC), Pengurus Ranting se-Kabupaten Barsel, berkisar 150 peserta.

Tujuan digelarnya Rakercab ini sebagai persiapan pemenangan Pemilihan Umum (Pemilu) Pemilihan Legislatif (Pileg), Pemilihan Presiden (Pilpres), serta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 2024 mendatang.

Rakercab III ini sendiri mengusung tema “Solid Bergerak Menangkan Pemilu 2024".

Ketua DPC PDIP Barsel, Ir HM Farid Yusran MM mengatakan, pihaknya dalam Rakercab kali ini melakukan konsolidasi dan evaluasi kinerja, sehingga dari konsolidasi dan evaluasi kinerja ini melahirkan program dan pelaksanaan kegiatan demi kemajuan PDIP dan kemajuan pembangunan pemerintah daerah.

"Tentunya dengan harapan PDIP Barsel bisa memenangkan Pemilu Pileg, Pilpres, Pilkada pada 2024 nanti,” jelasnya.

Sementara, dalam sambutannya, Pj Bupati Barsel, Lisda Arriyana mengatakan, Rakercab DPC PDIP ini diharapkan mampu melahirkan program dan kegiatan yang jitu, sehingga dari program tersebut mampu membantu kemajuan Pemkab Barsel sebagai penyangga Ibu Kota Negara (IKN) Indonesia ke depan.

“Semoga PDIP Barsel senantiasa melahirkan kader-kader terbaik daerah dan bangsa,” harapnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Kalteng, Sigit K Yunianto saat dikonfirmasi awak media mengutarakan, konsolidasi dan evaluasi di internal partai sangat penting dilakukan.

"Hal itu bertujuan agar target PDIP memenangkan Pemilu pada 2024 mendatang dengan hasil yang memuaskan," terangnya.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya terus mengawal diperiode terakhir kepemimpinan Presiden Indonesia Joko Widodo sampai dengan selesai, dari tingkat daerah, kabupaten, agar kemajuan pembangunan terus berjalan dengan baik di Kalteng.

“Oleh sebab itu Rakercab ini digelar, salah satu tujuannya adalah itu,” pungkasnya.[tomi]