Bekali Pengetahuan, Ratusan TP PKK Desa Ikuti Bimtek di Banjarmasin

Bekali Pengetahuan, Ratusan TP PKK Desa Ikuti Bimtek di Banjarmasin

BANJARMASIN - Bekerjasama dengan Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD), Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) di Hotel Aria Barito Banjarmasin.

Bimtek bagi Ketua Tim Penggerak PKK Desa seantero Bumi Bersujud ini dilangsungkan tiga hari, tepatnya 15 hingga 17 November 2022.

Ketua TP PKK Tanbu, Hj Wahyu Windarti sangat mengapresiasi kegiatan inovasi yang digagas DPMD Tanbu ini.

"Saya sangat mengapresiasi, khususnya kepada Kadis PMD Samsir yang telah memikirkan kami. Saya sangat senang bisa terlaksana, acara ini tidak mudah untuk mengumpulkan Ketua TP PKK desa dan baru kali ini Bimtek Ketua TP PKK Desa se-Kabupaten Tanah Bumbu dilaksanakan semeriah ini di Hotel Aria Barito Banjarmasin," paparnya.

Ia berpesan agar Bimtek ini dapat diikuti hingga selesai, mengingat materi yang disampaikan oleh narasumber sangat bagus dan bermanfaat.  

Ia juga berpesan kepada Ketua TP PKK Desa agar mampu menyatukan semua persepsi di lingkungan, terutama bidang pemberdayaan, dan harus terus mengasah kemampuan untuk memajukan desa.

"Dengan keterlibatan Ketua TP PKK Desa sebagai motivator dalam mengimplementasikan yang selama ini kita bangun bersama dalam memajukan desa," jelasnya.

Bupati Tanbu, HM Zairullah Azhar diwakili Kadis PMD Samsir menyampaikan ucapan terima kasih kepada BKAD yang telah menyelenggarakan Bimtek Tim Penggerak PKK.

Menurutnya, Bimtek ini sangat penting dilaksanakan, karena untuk memberikan pemahaman secara komprehensif terhadap ibu Ketua TP PKK desa dalam rangka melaksanakan tugas dan fungsinya untuk bermitra dengan Kepala Desa dalam penyelenggaraan desa, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat.

"Semoga dengan Bimtek ini dapat meningkatkan kinerja kader PKK," pungkasnya.

Selain Ketua TP PKK Tanbu, juga hadir Wakil Ketua I dan Wakil Ketua II, jajaran DPMD Tanbu, pengurus TP PKK Kabupaten, Ketua TP PKK Kecamatan dan Ketua TP PKK Desa.[joni]


Lebih baru Lebih lama