Pemda Canangan Posko Sat Linmas di Kecamatan Kapuas Timur

PENCANANGAN Posko Sat Linmas di Kec Kapuas Timur.| foto : polppkps

KUALA KAPUAS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas mencanangkan Posko Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) di Kecamatan Kapuas Timur, Selasa 15 November 2022.

Pencanangan Posko ditandai dengan pembukaan plang papan nama oleh  Kepala SatPol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas Syahripin.

"Posko Sat Linmas di Kecamatan Kapuas Timur yang dicanangkan ini sebagai bentuk upaya meningkatkan dan mewujudkan organisasi linmas yang berkualitas," kata Sahripin.

Sementara, Camat Kapuas Timur Sarifudin menyampaikan terimakasih kepada Pemda dan Bupati Kapuas yang sudah mencanangkan Posko Sat Linmas di wilayahnya.

 “Posko Sat Linmas ini kami implementasikan dalam rangka untuk pembinaan anggota linmas guna membantu penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat serta perlindungan masyarakat,” kata Camat.

Lanjutnya, ini juga dalam rangka melaksanakan pengendalian pencegahan bencana dan kebakaran serta membantu pengamanan pemilihan umum. 

“Juga sebagai wadah memperkuat sistem  pertahanan  dan keamanan sipil, selain itu untuk membangun sinergitas lintas sektoral dengan aparat TNI/Polri pada sistem informasi pelaporan yang terintegrasi,” kata Sarifudin.

Acara pencanangan dihadiri unsur Forkopimda Kabupaten Kapuas, Camat Kapuas Timur Sarifudin, Forkopimda Kecamatan Kapuas Timur, tokoh masyarakat, para kepala sesa dan anggota Linmas se-Kecamatan Kapuas Timur.[aan/adv]