Bupati Ben Buka Workshop Kaukus Perempuan Parlemen di Kapuas

Bupati Ben Buka Workshop Kaukus Perempuan Parlemen di Kapuas

BUPATI Kapuas, Ben Brahim S Bahat saat mengajdiri Workshop Kaukus Perempuan Parlemen di Kapuas.| foto : istimewa

KUALA KAPUAS - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat membuka kegiatan workshop Kaukus Perempuan Parlemen Kabupaten Kapuas di salah satu hotel di Kapuas kegiatan dibuka, Selasa 15 November 2022.

Workshop ini mengusung tema 'Peran Perempuan Dalam Dunia Politik dan Peningkatan Kualitas Kesetaraan Gender Untuk Pencapaian Keterwakilan 30 Persen di Parlemen'.

Kegiatan juga dihadiri Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kapuas Yohanes, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kapuas Lawin, Ketua Kaukus Perempuan Parlemen Kabupaten Kapuas Sera Sintanola, dan anggota Kaukus Perempuan DPRD Kabupaten Kapuas, narasumber, perwakilan Forkopimda, serta para peserta.

Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat menyampaikan apresiasi atas digagasnya kegiatan workshop ini, dan luar biasa terutama kaum perempuan untuk mengetahui perpolitikan pastinya akan tertarik.

"Kegiatan ini sangat baik. Sehingga melalui kegiatan ini, mimpi saya 70 persen perempuan di parlemen Kapuas. Sekali lagi apresiasi kaukus perempuan parlemen dan dorongan semangat kepada kaum perempuan terjun ke dunia politik," kata Ben Brahim.

Ketua Kaukus Perempuan Parlemen Kabupaten Kapuas, Sera Sintanola menyebut workshop dilakukan Kaukus Perempuan Parlemen Kabupaten Kapuas  bertujuan dengan terwujudnya kesejahteraan yang berkeadilan gender.

"Kemudian mendorong pencapaian kuota 30 persen keterlibatan perempuan di parlemen, serta mengikis ketimpangan gender dalam politik," ujarnya.

Menurutnya, perempuan harus berperan dalam politik karena undang-undang mengatur keterlibatan perempuan di parlemen.

Ketua Panitia kegiatan, Hj. Siti Rusyida dalam laporannya mengatakan, jumlah peserta 60 orang berasal dari berbagai wilayah Daerah Pemilihan (Dapil), dan simpatisan kader-kader partai politik Kabupaten Kapuas.

Adapaun narasumber kegiatan ini adalah Prof Salidin Ghalib Guru Besar Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin Kalsel dan Kepala Kejaksaan Negeri Kapuas.[aan/adv]


Lebih baru Lebih lama